Sahabat Lestari Dropping Air Bersih Di Tiga Desa

Nusantara  JUM'AT, 14 SEPTEMBER 2018 , 21:44:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Sahabat Lestari Dropping Air Bersih Di Tiga Desa

Foto/ist

RMOLJateng. Kekeringan yang berkepanjangan membuat sumber air bersih kering. Akibatnya warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan harian. Kalau pun ada harganya lumayan mahal.

Untuk meringankan beban warga di tiga desa yakni Desa Jetak, Desa Berahan Wetan dan Desa Berahan Kulon, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Komunitas Sahabat Lestari menerjunkan 7 tangki air bersih.

"Bantuan air bersih ini kita lakukan secara bergiliran di desa-desa yang membutuhkan air bersih. Kali ini kita terjunkan 7 tangki untuk membantu di tiga desa di Demak," ujar Korwil NasDem Jateng, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/9/2018).

Mbak Rerie panggilan akrabnya mengatakan, bantuan air bersih di tiga desa tersebut disambut gembira. Meskipun dibawah terik matahari tidak  menyurutkan antusias warga untuk datang  ke lokasi.

"Puluhan warga berbondong-bondong datang ke titik kumpul yakni di halaman rumah Bapak Malikin Desa Jetak, warga dengan membawa ember, tong, dan jerigen untuk mendapatkan air bersih," tambahnya.

Menurut Mbak Rerie, dari data survey yang dilakukan Sahabat Lestari, memang warga Desa Jetak ini sangat membutuhkan air bersih sebagai kebutuhan mereka sehari-hari, bahkan sumur-sumur warga mengalami kekeringan sehingga mereka kesusahan mencari air bersih dan jalan satu-satunya harus beli di agen air terdekat.

Sementara itu Sujarwo (52) warga setempat mengaku bersyukur sekali atas bantuan air bersih dari Hj. Lestari Moerdijat. Karena sudah beberapa bulan ini desa Jetak mengalami kekeringan.

"Kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Karena beberapa bulan ini kami mengalami kekeringan, bahkan sumur-sumur warga pun kering, sehingga kami harus beli air di depo air isi ulang,  sempat kita mengajukan permohonan ke berbagai pihak untuk bantuan air bersih, tapi sampai sekarang belum terealisasi," ujarnya sumringah.

Warga berharap bantuan air bersih ini bisa seminggu sekali atau sampai musim hujan datang agar warga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli air bersih di agen.

"Mudah-mudahan Bu Hj. Lestari Moerdijat bisa membantu droping air bersih ini sampai musim hujan datang," harapnya. [jie]

Komentar Pembaca
Panen Musim Pancaroba

Panen Musim Pancaroba

MINGGU, 07 OKTOBER 2018 , 10:57:00

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

SABTU, 13 OKTOBER 2018 , 13:18:00

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 16:10:00