Sopir Mengantuk, Truk Trailer Tabrak Rumah

Peristiwa  JUM'AT, 14 SEPTEMBER 2018 , 17:53:00 WIB | LAPORAN: RENDRAS CAVA

Sopir Mengantuk, Truk Trailer Tabrak Rumah

Foto/RMOL Jateng

RMOLJateng. Diduga sopir mengantuk, sebuah truk trailer dengan nomor polisi L 8456 UI keluar dari jalur dan melompati median jalan kemudian menabrak mobil logistik dengan nomor polisi H 1909 Y dan sebuah rumah kosong di jalan Pantura Cepiring tepatnya sebelah timur depan pabrik gula Cepiring Kendal,  Jumat (14/9).

Akibat kejadian itu bagian depan rumah kosong itu hancur karena hantaman keras dari truk trailer itu, sedangkan mobil logistik mengalami ringsek dibagian depan. Hantaman yang keras membuat bagian kepala truk tersebut hingga masuk ke dalam rumah itu.

Tohir,  warga setempat mengatakan, saat itu truk trailer berjalan kencang dari arah barat menuju timur. Namun saat tiba di lokasi kejadian, truk tiba-tiba oleng ke kanan dan keluar jalur.

"Truk dari barat melaju kencang dan oleng ke kanan, keluar jalur dan melompati median jalan.  Kemudian dari arah timur, mobil logistik melintas ikut tertabrak truk," katanya.

Ia mengatakan truk baru bisa berhenti saat setelah menabrak dan merobohkan dinding depan rumah itu. Kejadian ini berawal saat truk trailer yang dikemudikan Kusharyanto berjalan dari Batang menuju Surabaya. Sampai di cepiring,  sopir truk mengantuk dan truk oleng ke kanan. 

"Pas di traffic light cepiring saya sudah ngantuk berat,  truk mau saya parkir tapi ngga ada tempat. Setelah jalan seratus meter, entah kenapa rasa ngantuk bertambah dan setelah itu saya sudah ngga ingat lagi," katanya.

Arif Mundayanto,  sopir mobil logistik,  mengatakan,  truk trailer melaju kencang terus melompati median dan menabrak mobilmya. 

"Truk langsung melompati median jalan dan mobil saya sudah ngga sempat ngerem lagi.  Mobil saya tertabrak dan sempat berputar arah, " katanya.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas sempat tersendat sepanjang hampir satu kilometer.  Saat ini Polres Kendal tengah mengevakuasi truk tersebut agar tidak menimbulkan kemacetan. [jie]



Komentar Pembaca
Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Demokrat Akui Main Dua Kaki

Demokrat Akui Main Dua Kaki

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00

Foto Restorasi Candi

Foto Restorasi Candi

SELASA, 24 JULI 2018 , 19:07:00

Foto Memperbaiki Pipa Air

Foto Memperbaiki Pipa Air

SELASA, 24 JULI 2018 , 16:23:00

Foto Dampak Kenaikan Dolar Terhadap Harga Pangan

Foto Dampak Kenaikan Dolar Terhadap Harga Pangan

JUM'AT, 07 SEPTEMBER 2018 , 16:34:00