Aksi Potong Batang Rokok Buka Kegiatan Germas Di Semarang

Lifestyle  JUM'AT, 14 SEPTEMBER 2018 , 14:45:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD DAFI

Aksi Potong Batang Rokok Buka Kegiatan Germas Di Semarang

Foto/RMOLJateng

RMOLJateng. Kampanye Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) resmi dibuka  dengan ditandai aksi potong batang rokok oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Wakil Walikota Semarang Hevereaita G Rahayu di Gedung Olahraga (GOR) Tri Lomba Juang, Jumat (14/09/2018).

Ketua Germas, Rizki Amalia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu inovasi kegiatan promotif dan preventif dari Puskesmas Pandanaran


Kegiatan Kampanye Germas Tingkat Kecamatan Semarang Selatan, merupakan gabungan kegiatan   dari kegiatan Masyarakat Pandanaran Hidup Sehat (Mapan Sehat) dan Masyarakat Lamper Tengah Hidup Sehat.


"Rangkaian gerakan Germas merupakan, implementasi dari 6 kegiatan pokok yang tercantum dalam Gerakan Masyarakat Sehat" jelas Rizki pada RMOLJateng.

Meningkatnya trend Penyakit Tidak Menular (PTM) di era sekarang yang disebabkan pola gaya hidup yang tidak sehat, membuat kita terpanggil untuk nelakukan kegiatan ini.


"Semoga dengan acara Germas dapat membantu untuk mengurangi penyakit yang tidak menular (PTM) di Kota Semarang" tutupnya.

Sementara, Ganjar Pranowo dalam sambutannya ingin gerakan Germas membawa tren positif masyarakat dalam menerapkan hidup sehat. Ia ingin masyarakat Jawa Tengah, khususnya Kota Semarang tidak gampang terjangkit penyakit. [dit]




Komentar Pembaca
Panen Musim Pancaroba

Panen Musim Pancaroba

MINGGU, 07 OKTOBER 2018 , 10:57:00

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

SABTU, 13 OKTOBER 2018 , 13:18:00

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 16:10:00