Hendi Yakin Lepaskan Mitos Lagu 'Semarang Kaline Banjir'

Pemerintahan  JUM'AT, 14 SEPTEMBER 2018 , 14:26:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Hendi Yakin  Lepaskan Mitos Lagu 'Semarang Kaline Banjir'

Foto/Net

RMOLJateng. Wali Kota Semarang Hendar Prihadi menegaskan, jika pada masa akhir jabatanya pada tahun 2020, Kota Semarang akan mampu melepaskan mitos sebagai kota yang selalu dibayangi oleh ketakutan banjir. Hal itu seperti yang termaktub dalam lagu berjudul 'Semarang Kaline Banjir'. 

"Jadi mimpinya dulu untuk bisa melepaskan (mitos) lagu 'Semarang Kaline Banjir', Insya Allah diakhir periode kami (Tahun 2020 ) bisa tewujud," tegas Hendi di Balaikota Jalan Pemuda, Kota Semarang Jumat (14/9).

Hendi kemudian mengungkapkan, jika alasan pada tahun 2020 Kota Semarang akan bebas banjir, lantaran beberapa  hari yang lalu, dirinya telah melakukan rapat dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dalam rapat, dibahas soal keputusan Presiden Joko Widodo menyetujui dan amembangun tanggul laut plus tol laut antara Kabupaten Kendal sampai ke Kota Semarang.

"Keputusan rapat adalah tahun depan akan dimulai pelaksanaan kegiatan Jalan Tol dari Kendal sampai ke Semarang yang sekaligus berfungsi sebagai tanggul laut," ungkap Hendi.

Hendi mengemukakan, tanggul laut yang selama ini diidam-idamkan untuk bisa melindungi Semarang, tidak hanya dari ruas Semarang ke Demak yang hari ini sudah didalam proses lelang.

Selain itu, pembuatan jalan tol ruas Kabupaten Demak-Kota Semarang dan Kabupaten Kendal-Kota Semarang yang sekaligus berfungsi sebagai tanggul laut, juga proses pengendalian rob yang  semakin meyakinkan dirinya dan masyarakat Kota Semarang, banjir tidak akan terjadi lagi pada 2020.[dit]

Komentar Pembaca
Panen Musim Pancaroba

Panen Musim Pancaroba

MINGGU, 07 OKTOBER 2018 , 10:57:00

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

SABTU, 13 OKTOBER 2018 , 13:18:00

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 16:10:00