HIPSI Kota Semarang : Wali Kota Hendi Bisa Jadi Next Gubernur Jateng

Politik  KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 21:08:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

HIPSI Kota Semarang : Wali Kota Hendi Bisa Jadi Next Gubernur Jateng

Hendrar Prihadi/RMOL Jateng

RMOLJateng. Ada pernyataan menarik saat Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mendatangi acara Seminar Nasional yang diadakan oleh Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Semarang. Usai acara pemaparan para pembicara selesai, Fadhil, salah satu pengurus dari Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Kota Semarang mengungkapkan, berdasarkan progres kinerja Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini layak untuk menjadi gubernur.

"Saya Fadhil dari Himpunan Pengusaha Santri Kota Semarang. Keyakinan dan keseriusan yang sangat besar Pak Wali Kota Hendi merupakan modal dan layak untuk bisa menjadi next Gubernur Jateng," ungkap Fadhil yang disambut tepuk tangan para peserta Seminar di Ruang Ballroom Lantai 2,  Aston Inn Jalan Pandanaran, Kota Semarang, Kamis (13/9).  

Selain mengungkapkan keberhasilan Wali Kota Hendi, Fadhil juga mempertanyakan tentang bagaimana bisa mengakses, kerjasama, terutama permodalan bagi UMKM yang saat ini masih dikembangkan oleh HIPSI Kota Semarang Fadhil pun bertanya; "Saya harus mengakses kemana Pak Wali,?

Selain Fadhil, Nurwidhi salah satu akademisi dari Undip Semarang juga mengungkapkan kebanggaan dan rasa bersyukurnya atas dibangunya Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Kota Semarang yang dibangun oleh Pemerintahan Joko Widodo.

Dirinya juga berharap, jika di Kota Semarang mempunyai gedung pertemuan berkapasitas besar atau Meeting Insentive Convention And Exibhistion (MICE) berskala nasional maupun internasional.  Serta juga dikembangkanya desa wisata di beberapa wilayah perbatasan Kota Semarang seperti di Mijen dan Gunungpati, Kota Semarang.

"Keberhasilan ini sangat membanggakan kita. Dulu mau ke Jakarta lewat bandara ditanya sama temen lain bandara kita sangat kurang representatif tapi sekarang sudah tidak. Pameran tingkat international areanya belum ada, bisa dibangun MICE tingkat naisonal atau international. Di Desa gondorio kondisi desanya mirrip dengan di Korea, potensi identitas geografinya sangat bagus, saya sudah melakukan penelitian tentang itu," ungkap Widhi.  

Hendi pun langsung menanggapi pernyataan kedua penanya dengan lugas, Pemkot Semarang di bawah kepemimpinanya selalu membuka lebar untuk kerjasama dan komunikasi dengan pihak mana saja yang ingin bekerjasama dan mengembangkan Kota Semarang menuju ke arah positif.

"Kami bisa buka pintu selebar lebarnya, kami siap ditemui dimana saja. Mulai dari (ide) Desa Wisata, Mas Fadholi tanya, Pak saya mulai darimana? (Ke) Saya langsung bisa, di Dinkop (Dinas Koperasi) bisa, prinsip komunikasi langsung saja yang pasti, Wali Kota sekarang tidak punya ilmu kebathinan, kalau berkas lengkap kita ketemu. Gedung pertemuan besar? Iya. Hari ini kita siapkan 2 lahan 1 hektar pinggir jalan raya. Kemudian ex wonderia monggo kalau kadin mau urunan," pungkas Wali Kota Hendi pendek. [jie]


Komentar Pembaca
Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Foto Restorasi Candi

Foto Restorasi Candi

SELASA, 24 JULI 2018 , 19:07:00

Foto Dampak Kenaikan Dolar Terhadap Harga Pangan

Foto Dampak Kenaikan Dolar Terhadap Harga Pangan

JUM'AT, 07 SEPTEMBER 2018 , 16:34:00

Foto Memperbaiki Pipa Air

Foto Memperbaiki Pipa Air

SELASA, 24 JULI 2018 , 16:23:00