Rektor Unnes Siap Fasilitasi Mahasiswa Penemu Dompet Bantu Tunanetra

Pendidikan  RABU, 12 SEPTEMBER 2018 , 19:57:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Rektor Unnes Siap Fasilitasi Mahasiswa Penemu Dompet Bantu Tunanetra

Foto/RMOL Jateng

RMOLJateng. Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Fathur Rokhman, mengapresiasi langkah Mahasiswa Fakultas teknik Unnes, Rizky Ajie Aprilianto yang menemukan Idopu, dompet pendeteksi uang bagi penyandang buta.

Fathur menilai, apa yang dilakukan mahasiswanya itu patut ditiru oleh semua mahasiswa. Menurutnya, prestasi bisa diraih apabila ada keseriusan dalam berkarya. Bahkan, Fathur menyatakan siap memfasilitasi Ajie untuk meneruskan ke jenjang lebih tinggi.

Saya bangga sebagai rektor mempunyai mahasiswa seperti Ajie. Terkait dengan cita-cita Ajie, saya akan memberikan rekomendasi dan mendukung usahanya untuk mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan belajar di S2 nanti,” kata Fathur, Rabu (12/9).

Sebelumnya, Fathur Rokhman menemui Ajie dan ibunya usai menggelar wisuda di Auditorium Unnes. Fathur mengucapkan selamat atas kelulusan Ajie kepada ibunda. Selain itu, Fathur juga mencoba alat temuan Ajie dengan penuh antusias.

Alatnya bisa berfungsi dengan baik. Kami rasa perlu juga untuk segera dipatenkan. Saya dengar alatnya juga sudah ada yang pesan. Itu langkah awal yang baik untuk membantu penyandang disabilitas tunanetra,” ungkapnya.

Sementara itu, ibunda Ajie, Taridah terharu bangga melihat anaknya telah lulus dengan predikat yang sangat baik. Matanya sempat berkaca-kaca, Ia teringat suaminya sudah meninggal yang tidak dapat melihat anaknya memakai toga.

Kulo mboten nyongko, Ajie anak kulo saget lulus kuliah, padahal kulo mboten gadah ragat,” kata dia, haru. [jie]




Komentar Pembaca
Panen Musim Pancaroba

Panen Musim Pancaroba

MINGGU, 07 OKTOBER 2018 , 10:57:00

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

SABTU, 13 OKTOBER 2018 , 13:18:00

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 16:10:00