Bensin Kejujuran Di Tanjakan Silayur

Liputan Khusus  SELASA, 11 SEPTEMBER 2018 , 18:29:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD DAFI

Bensin Kejujuran Di Tanjakan Silayur

Foto/RMOL Jateng

RMOLJateng. Sore itu, kita menyusuri tanjakan silayur. Kali ini bukan karena hal mistis yang dinyakini warga ada keterkaitan dengan makhluk halus yang menyebabkan kecelakaan di tanjakan tersebut, melainkan tentang bensin kejujuran yang ada ditanjakan Silayur.

Tidak jarang orang mengesampingkan kejujuran, bahkan rela untuk berbohong untuk mendapatkan untung sebesar-besarnya. Namun hal itu tidak dilakukan oleh pria tua yang biasa di panggil Pak Minto.

Minto justru percaya bahwa kejujuran merupakan pondasi pertama yang harus dilakukan ketika mencari rizki. Dirinya percaya bahwa masih banyak orang baik, jujur, dan punya keluasan hati di Kota Semarang.

Bensin kejujuran bisa kita temukan di Dusun Duwet, Beringin Ngaliyan Semarang. Selama 24 jam nonstop bensin dibiarkan tanpa ada yang menjaga.

Saya memang berniat untuk membantu,” jelas Manto kepada RMOLJateng, Selasa, (11/09/2018)

Minto menceritakan awal mula ia membuat bensin kejujuran adalah dari pengalaman pribadinya yang saat itu pernah kehabisan bensin ditengah jalan dan apesnya ia tidak membawa uang.

Iya Mas, saat itu merasa apes namun justru hal itulah yang membuat hati saya terpanggil agar tidak ada lagi orang yang mengalami nasib seperti saya,” jelas Minto dengan tawa menggelegar diusianya yang tidak lagi muda itu.

Usaha bensin kejujuran sudah dilakukan Minto sekitar dua tahun lebih dan tidak tanggung-tanggung dalam sehari bensin kejujuran bisa menghabiskan sekitar 64 botol.

Minto mengaku pernah beberapa kali rugi karena ada juga pembeli yang tidak membayar, namun ia tidak terlalu memikirkan hal itu karena sejak awal memang ingin membantu.  

Iya pernah sesekali ada yang tidak bayar, namun saya sejak awal memang diniati untuk membantu mas, saya berfikir orang yang mengambil bensin itu orang yang membutuhkan kalau masalah tidak membayar, mungkin dia tidak sedang bawa dompet atau lagi tidak punya uang ” ungkap Minto dengan rokok yang dihisapnya disela-sela ia menjelaskan.

Minto menambahkan, selama ini dirinya tidak pernah rugi bahkan keuntungan dari bensin kejujuran bisa untuk kulakan setiap hari. Itu membuktikan bahwa di kota ini masih banyak orang yang jujur.

Nyatanya bensin kejujuran ini masih bertahan hingga dua tahun,” ujar Minto lagi. [jie]

Komentar Pembaca
Panen Musim Pancaroba

Panen Musim Pancaroba

MINGGU, 07 OKTOBER 2018 , 10:57:00

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

SABTU, 13 OKTOBER 2018 , 13:18:00

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 16:10:00