Tekuk Persiba, Persijap Puncaki Klasemen Grup 4

Olahraga  MINGGU, 09 SEPTEMBER 2018 , 19:06:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Tekuk Persiba, Persijap Puncaki Klasemen Grup 4

Foto/RMOL Jateng

RMOLJateng. Persijap berhasil meraih poin penuh saat menjamu Persiba Bantul di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara Minggu (9/9) sore. Berbekal kemenangan 2-1 itu, Laskar Kalinyamat berhasil menjadi pemuncak klasemen  grup 4 liga 3 Nasional.

Pertandingan ini merupakan laga terakhir untuk tim-tim penghuni grup 4. Lewat kemenangan ini, Persijap berhasil membalas kekalahan pada pertemuan perdana di Bantul.

Saat babak pertama, Persijap langsung mengambil inisiatif menyerang pertahanan Persiba. Laskar Kalinyamat berhasil mencetak gol pada menit ke 35 lewat kaki Dani Raharjanto. Suporter kesebelasan bermaskot burung elang laut dada putih ini langsung bersorak riang. Namun keunggulan ini tidak bertahan lama. Pada menit ke 41 punggawa Persiba, Johan Manaji berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti setelah salah satu pemain Persijap tangannya menyentuh bola di kotak 12 pas. Hasil 1- 1 tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua permainan bertambah seru dan berimbang. Pertarungan terjadi sangat sengit di lini tengah. Tuan rumah kembali unggul pada menit ke 51 lewat pemain belakang Gilang Tri Utomo. Gol ini justru memacu kesebelasan Persiba. Mereka terus berupaya tampil menekan. Tempo permainan bertambah tinggi. Sejumlah peluang tercipta baik dari kaki pemain Persijap maupun Persiba. Namun hingga menit akhir skor 2- 1 tak berubah.

"Pertandingan ini sarat gengsi karena siapa yang menang dialah pemuncak klasemen. Saya sangat gembira dengan hasil ini," kata asisten pelatih Persijap, Anjar JW usai pertandingan.

Sementara itu Presiden Klub Persijap, Esti Pujilestari mengatakan pihaknya bersyukur dengan hasil ini. Pihaknya mewanti-wanti pemain agar tak cepat puas dengan hasil ini. Sebab lawan-lawan dalam babak selanjutnya lebih berat.

"Target menang sudah tercapai. Tapi kita harus terus mempersiapkan diri dengan berlatih serius," tandasnya. [jie]



Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

SABTU, 13 OKTOBER 2018 , 13:18:00

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 16:10:00

Harimau Bonbin Semarang Terlepas

Harimau Bonbin Semarang Terlepas

RABU, 05 DESEMBER 2018 , 19:34:00