Menguak Misteri Di Padepokan Gunung Talang Semarang

Video  SABTU, 01 SEPTEMBER 2018 , 10:38:00 WIB

Padepokan Gunung Talang yang merupakan bekas tempat berlatih pencak silat itu sekarang sudah ditinggalkan. Setelah padepokan tidak gunakan, Kanjengan menjadi tidak terawat.

Kayu melapuk, dedaunan, dahan serta tanaman liar memenuhi area bangunan. Tumbuhan akar gantung menambah kesan mistis dan dipercaya penduduk sekitar banyak penghuni gaib yang tinggal di tempat itu.

Menurut cerita yang muncul di masyarakat, padepokan tersebut di huni banyak makhluk astral yang tak kasat mata. Pemimpinnya adalah makhluk halus yang berbentuk ular. Sebagai orang yang cukup lama tinggal di sekitar padepokan, tentunya cerita misteri tentang keangkeran Padepokan tersebut sudah menjadi makanan sehari-hari.

Dinas Kebersihan dan Pertamanan Sudarsono mengatakan, kerap terjadi perstiwa mistik di Kanjengan. Sebab dulunya pernah digunakan sebagai tempat semedi. Penampakan makhluk astral juga menjadi bahan perbincangan masyarakat setempat. Tidak hanya Mengenang Kanjengan di Gunung Talang itu. "Tiga kera putih kerap muncul di padepokan,” ujarnya.

Salah satau warga sekitar yang enggan disebutkan namanya menceritakan masa kecilnya sewaktu bermain ke padepokan. Tujuannya tak lain hanya untuk merasakan atmosfer keseramannya. Jujur kalo saya sendiri belum pernah bersinggungan dengan penghuni padepokan, namun tetangga saya banyak yang memiliki pengalaman ghaib.

Mbah Tris misalnya, sebagai tetua kampung banyak sekali pengalaman ghaib yang telah dia rasakan, salah satunya mendapatkan sepasang batu merah delima yang tidak bisa dipisahkan. Selain itu ada lagi tetangga saya bernama Tata, dia kerasukan penunggu padepokan Gunung Talang,” kisahnya.

Selengkapnya
http://www.rmoljateng.com/read/2018/08/22/10336/Menguak-Misteri-Di-Padepokan-Gunung-Talang-


Komentar Pembaca
Panen Musim Pancaroba

Panen Musim Pancaroba

MINGGU, 07 OKTOBER 2018 , 10:57:00

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

SABTU, 13 OKTOBER 2018 , 13:18:00

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 16:10:00