Kemiskinan, Pengangguran Dan Kekumuhan Jadi 'Musuh' Saat Ini

Pemerintahan  JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:58:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Kemiskinan, Pengangguran Dan Kekumuhan Jadi 'Musuh' Saat Ini
RMOL Jateng. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengajak seluruh warga Kota Semarang berjuang melawan 'musuh' pada saat ini. Saat ini permasalahan yang dihadapi kemiskinan, pengangguran dan kekumuhan di Kota Semarang.

"Saya mengajak seluruh warga Kota Semarang khususnya, mari kita bersatu untuk memerangi musuh yang namanya kemiskinan, pengangguran dan kekumuhan," tegas orang di Kota Semarang yang akrab disapa Hendi usai upacar HUT RI Ke-73 di Balaikota Jalan Pemuda Kota Semarang Jumat (17/8).

Hendi yakin, jika masyarakat Kota Semarang secara bersama-sama bergotong-royong memusuhi tiga hal itu maka cita-cita untuk mewujudkan Kota Semarang sebagai kota yang hebat bisa terwujud.

"Kalau itu dikeroyok bersama-sama saya rasa kita akan tulus, ikhlas membantu dengan tenaga dan pikiran, bahkan doa atau dengan menyisihkan sedikit rezeki untuk warga-warga kita yang masih ada dalam kategori miskin," tandasnya.

Target Hendi, tiga persoalan yang layak dijadikan musuh tersebut akan selesai pada 2021 mendatang.  

"Target kami akhir 2021, rumah kumuh di Kawasan Kota Semarang sudah harus tuntas. Jadi kita akan hitung terus sampai kemampuan kita baik APBD, CSR pengusaha maupun dari kelompok-kelompok masyarakat yang lain untuk bersama-sama melakukan rehab rumah tidak layak huni," ujarnya.

Hendi mengajak masyarakat untuk belajar dari sejarah. Meski tidak memegang senjata, dapat berjuang sesuai bidang masing-masing.

Hendi meminta semangat warga Kota Semarang bersatu, senasib dan sepenanggungan layaknya saat menghadapi kompetisi dengan negara lain dan menghadapi bencana di Indonesia.

"Kita belajar dari pengalaman bahwa hal-hal yang membuat kita biasanya bisa kompak bersatu, senasib, sepenanggungan itu adalah pada saat minimal dua indikatornya. Kita berkompetisi dengan negara lain atau kita sedang mengalami bencana," tambahnya. [hen] 

Komentar Pembaca
Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Foto Restorasi Candi

Foto Restorasi Candi

SELASA, 24 JULI 2018 , 19:07:00

Foto Dampak Kenaikan Dolar Terhadap Harga Pangan

Foto Dampak Kenaikan Dolar Terhadap Harga Pangan

JUM'AT, 07 SEPTEMBER 2018 , 16:34:00

Foto Memperbaiki Pipa Air

Foto Memperbaiki Pipa Air

SELASA, 24 JULI 2018 , 16:23:00