MIKS KORDU Terus Kembangkan Sayap

Ekonomi  JUM'AT, 10 AGUSTUS 2018 , 22:35:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

MIKS KORDU Terus Kembangkan Sayap

Angkringan Kordu yang baru dilaunching/RMOL Jateng

RMOLJateng. Komunitas Media Informasi Kota Semarang Korwil Pedurungan (MIKS KORDU) terus mengembangkan sayap dengan membentuk mitra-mitra binaan yang dimulai dari nol dan usaha dengan modal kecil.

Salah satu mitra binaan yang baru saja dilaunching, Jumat (10/8/2018) malam ini adalah Angkringan Kordu di Jalan Gajah Raya Semarang. Angkringan Kordu tersebut merupakan mitra binaan MIKS Kordu kedua dalam bentuk angkringan.

Ketua Korwil MIKS Kordu Adi Winarno mengatakan, hingga saat ini sudah memiliki 5 mitra binaan. Selain angkringan, mitra binaan yang lain adalah cuci helm, aluminium, konveksi dan saat ini masih dalam penjajakan mitra yang lain.

"Untuk menjadi mitra binaan MIKS Kordu tidak harus anggota MIKS Kordu, siapapun bisa menjadi mitra bisnis asal mau berkomitmen dengan aturan main yang telah ditentukan," ujar Adi Winarno di sela-sela launching Angkringan Kordu beberapa saat lalu.

Lebih lanjut pemilik distro ini menyatakan, dalam menjalin kerja sama dengan mitra binaan menggunakan sistem bagi hasil profit. Untuk awal, pihaknya hanya membebankan bagi hasil Rp 20 ribu perhari dan maksimal Rp 25 ribu perhari.

"Hasil dari bagi hasil tersebut nantinya akan dipecah lagi, 2,5 persen disihkan untuk panti asuhan, yatim piatu dan kegiatan sosial, 5 persen masuk kas MIKS Kordu dan sisanya untuk pengembangan program maupun kegiatan organisasi," terang Adi.

Lebih jauh Adi Winarno mengatakan, untuk mengatur keuangan, pihaknya mempekerjakan seorang profesional. Hal ini bertujuan untuk mengatur segalanya baik laporan kas masuk, kas keluar maupun laporan secara keseluruhan untuk dipertanggungjawabkan kepada pengurus maupun anggota Kordu.

"Jadi uang masuk dan uang keluar akan dipertanggungjawabkan," ujarnya lagi.

Setiap ada mitra binaan baru, akan dirayakan secara ceremonial dan penandatanganan nota kesepakatan yang disaksikan oleh Dalang Utama MIK Semar Rahmulyo Adi Wibowo. [jie]



Komentar Pembaca
Panen Musim Pancaroba

Panen Musim Pancaroba

MINGGU, 07 OKTOBER 2018 , 10:57:00

Foto Dampak Kenaikan Dolar Terhadap Harga Pangan

Foto Dampak Kenaikan Dolar Terhadap Harga Pangan

JUM'AT, 07 SEPTEMBER 2018 , 16:34:00

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

SABTU, 13 OKTOBER 2018 , 13:18:00