UVO Galang Mainan Anak Untuk Korban Gempa Lombok

Nusantara  JUM'AT, 10 AGUSTUS 2018 , 21:45:00 WIB | LAPORAN: KENARYO

UVO Galang Mainan Anak Untuk Korban Gempa Lombok

Foto/RMOL Jateng

RMOLJateng. Bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat, membuat simpatik banyak elemen di Nusantara. Banyak dari mereka yang melakukan berbagai penggalangan bantuan untuk para korban gempa tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh para penggemar motor Vespa di sekitar kampus Unnes  yang tergabung dalam Unnes Vespa Owners (UVO). Berbeda dengan yang lainnya, anggota UVO tak hanya menggalang bantuan berupa uang. Mereka juga menggalang bantuan pakaian pantas pakai serta mainan anak-anak.

"Jadi kami tidak hanya menggalang dana saja. Kami juga menggalang bantuan dalam bentuk pakaian pantas pakai serta mainan anak-anak," kata Ketua UVO, Ari Eko Budianto.

Penggalangan bantuan untuk korban gempa Lombok ini mereka lakukan sejak Selasa (7/8) lalu. Selain membuka posko di basecamp dan di simpang tujuh Unnes Semarang saat malam, mereka juga jemput bola bantuan pakaian pantas pakai yang diberikan oleh warga.

"Kemarin kami juga ambil bantuan pakaian pantas pakai dari salah seorang teman di Krapyak Semarang Barat. Jadi yang ingin menyalurkan bantuan tapi belum sempat ke basecamp, bisa kami ambil ke rumahnya," lanjut dia.

Sementara itu, bendahara UVO, Rudy Vouller, mengatakan, kegiatan penggalangan bantuan tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian UVO terhadap sesama. Sehingga diharapkan bantuan yang terkumpul nanti bisa meringankan beban masyarakat yang menjadi korban gempa di Lombok.

"Kami harap bantuan yang kami galang ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah di sana (Lombok)," harapnya.

Voller mengungkapkan, bantuan yang terkumpul ini akan disalurkan melalu Ikatan Silaturahmi Mahasiswa NTB yang ada di Kota Semarang. Rencananyan, bantuan yang terkumpul sementara ini akan disalurkan pada Jumat (10/8) ini.

"Sementara ini sudah ada sekitar 10 karung pakaian pantas pakai. Jumat ini akan kami salurkan dulu ke ISMA NTB dulu. Rencananya akan diberangkatkan ke Lombok Sabtu (11/8)," ungkapnya.

Namun pihaknya masih tetap membuka penggalangan bantuan ini. Sehingga jika ada masyarakat yang ingin menyalurkan tetap mereka terima untuk dikirim pada kloter berikutnya. [jie]




Komentar Pembaca
Panen Musim Pancaroba

Panen Musim Pancaroba

MINGGU, 07 OKTOBER 2018 , 10:57:00

Foto Dampak Kenaikan Dolar Terhadap Harga Pangan

Foto Dampak Kenaikan Dolar Terhadap Harga Pangan

JUM'AT, 07 SEPTEMBER 2018 , 16:34:00

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

SABTU, 13 OKTOBER 2018 , 13:18:00