Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah Pastikan Tidak Ada Pungli Dalam Pelayanan Ibadah Haji

Nusantara  JUM'AT, 10 AGUSTUS 2018 , 21:40:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah Pastikan Tidak Ada Pungli Dalam Pelayanan Ibadah Haji

Foto/RMOL Jateng

RMOLJateng. Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah, H. Farhani sampaikan terkait  pelayanan ibadah haji, Kemenag  memastikan tidak ada pungutan liar dalam pelaksanaanya. Bahkan semuanya diberlakukan sama tidak ada perbedaan.

Untuk seluruh pelayanan, kami jamin tidak ada transaksi atau pungutan liar. Tim Saber Pungli selalu memonitor dan mengawasi, antara si pemberi dan penerima akan terkena sanksi yang sama,” tegas Farhani,  Jum’at (10/8/2018).

Selain itu Farhani sampaikan pihaknya selama ini berupaya memberikan kenyamanan dalam pelayanan yang profesional dan humanis.

Dalam sambutannya saat peletakan batu pertama pembangunan gedung baru pelayanan haji di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Karanganyar, Farhani ungkapkan kinerja kementrian agama di bidang haji membuat masyarakat merasa puas dan senang karena dilayani dengan baik. Bahkan indeks kepuasan masyarakat naik mencapai indeks 84,85 persen.

"Artinya penyelenggaraan ibadah  haji kita oleh masyarakat kita  Alhamdulillah predikatnya adalah memuaskan," ungkap Farhani.

Pengembangan inovasi akan terus dilakukan utamanya dalam bidang pelayanan ibadah haji. Mengingat hal itu  dilakukan untuk memberikan pelayanan maksimal demi kepuasan masyarakat. Pasalnya kementrian agama merupakan kementerian yang memiliki kegiatan paling sibuk diantara kementerian yang lainnya.

Salah satunya mengurusi pelayanan penyelenggaraan haji. Jumlah jamaah haji Indonesia mencapai 221 ribu calon jama’ah. Jumlah haji se Indonesia yang diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah merupakan jamaah haji  terbesar di dunia.

Sebab itulah inovasi baru terus dikembangkan terutama dalam bidang pelayanan ibadah haji. Langkah ini dilakukan untuk memberikan kepuasan pelayanan terhadap masyarakat,” lanjut Farhani.

Sementara itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono berharap  pelayanan ibadah untuk umat khususnya Kantor Kemenag Kabupaten Karanganyar terus mengalami kemajuan dan perkembangan yang luar biasa baik.

Mudah-mudahan pelayanan satu pintu untuk urusan haji dapat memberikan manfaat yang besar untuk perkembangan kemajuan keagamaan di Kabupaten Karanganyar,” ucap Juliyatmono.

Disampaikan pula oleh Kepala Kementerian Agama Karanganyar, Musta’in Ahmad, sampaikan  73 pelayanan  dalam satu pintu di Kantor Kemenag akan  bersifat pofesional, humanis dan dipastikan tidak ada pungutan liar.

Dengan adanya pelayanan satu pintu ini, maka masyarakat  dilayani sesuai dengan SOP, cepat selesai tanpa dipungut biaya sepeserpun,” pungkasnya. [jie]



Komentar Pembaca
Panen Musim Pancaroba

Panen Musim Pancaroba

MINGGU, 07 OKTOBER 2018 , 10:57:00

Foto Dampak Kenaikan Dolar Terhadap Harga Pangan

Foto Dampak Kenaikan Dolar Terhadap Harga Pangan

JUM'AT, 07 SEPTEMBER 2018 , 16:34:00

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

SABTU, 13 OKTOBER 2018 , 13:18:00