Eratkan Silaturahim, Yayasan Kerajaan Malaysia Sumbang 22 Ekor Sapi Untuk Kurban

Nusantara  JUM'AT, 10 AGUSTUS 2018 , 17:33:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Eratkan Silaturahim, Yayasan Kerajaan Malaysia Sumbang 22 Ekor Sapi Untuk Kurban

Foto/RMOL Jateng

RMOLJateng. Menjelang Hari Raya Idul Adha, keluarga Yayasan Raja Sakti At Thomim Sunan Kalijaga, Malaysia menyiapkan 22 ekor sapi di Jawa Tengah.

Pengelola Yayasan Raja Sakti At Thomim Sunan Kalijaga, Yang Mulia Raja Muhammad Amin, melalui perwakilan, Mohamad Sahrulnizam MR, menyampaikan, sumbangan sebanyak itu dibagi menjadi dua bagian.

Kami turut menyumbang 4 ekor sapi untuk disalurkan oleh Gubernur. Kemudian 18 ekor sapi akan kami sumbangkan di Kabupaten Demak,” kata Sahrulnizam, saat menghadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Jumat (10/8).

Sahrulnizam menerangkan kepada Ganjar, pihaknya berencana menggelar kegiatan keagamaan di Demak pada 25 Agustus mendatang. Menurutnya, hal ini tak lebih untuk menyambung silaturahim sesama saudara satu rumpun.

Lebih jauh, Sahrulnizam, menambahkan pihaknya telah melakukan beberapa kegiatan bhakti sosial di Demak tahun ini.

Yayasan kami telah membagikan makanan di masjid-masjid di Demak setiap Jumat. Dan itu akan kami lakukan terus. Ini dalam upaya kami untuk menyambungkan silaturahim dengan sesama saudara serumpun. Karena leluhur kami juga memiliki ikatan saudara yang kuat dengan leluhur di Demak dan beberapa tokoh di Indonesia,” kata dia.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih atas sumbangan sapi yang diberikan. Dia juga tak lupa menitipkan salam dan ucapan terima kasih kepada Yang Mulia Datu Tuan Raja Azhar Bin Yang Mulia Datu Tuan Raja Wahab.

Tolong, sampaikan rasa terima kasih saya, kepada Ayahnda, Yang Mulia Datu Tuan Raja Azhar Bin Yang Mulia Datu Tuan Raja Wahab. Titipkan salam kepada beliau. Saya merasa terhormat mendapat kunjungan ini,” ungkap Ganjar.

Menyinggung soal penyaluran sumbangan sapi tersebut, Ganjar berencana akan menyalurkan ke beberapa daerah. Salah satunya, salah satu wilayah di Demak.

Jadi, di sana ada satu lokasi yang terkena rob. Saya kebetulan sudah ke sana, dan rencananya sapi dari anda akan kami salurkan di sana,” papar dia. [jie]

Komentar Pembaca
Panen Musim Pancaroba

Panen Musim Pancaroba

MINGGU, 07 OKTOBER 2018 , 10:57:00

Foto Dampak Kenaikan Dolar Terhadap Harga Pangan

Foto Dampak Kenaikan Dolar Terhadap Harga Pangan

JUM'AT, 07 SEPTEMBER 2018 , 16:34:00

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

SABTU, 13 OKTOBER 2018 , 13:18:00