Polimarin Selenggarakan Pendidikan Transparan Dan Akuntabel

Pendidikan  KAMIS, 09 AGUSTUS 2018 , 07:48:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Polimarin Selenggarakan Pendidikan Transparan Dan Akuntabel

Foto/ist

RMOLJateng. Keterbukaan informasi menjadi keniscayaan bagi perguruan tinggi sebagai lembaga publik untuk membangun kepercayaan masyarakat. Dibukanya akses informasi mengenai kegiatan dan operasioanal penyelenggaraan pendidikan di perguruan tinggi dapat mencegah penyelewengan.
Demikian disampaikan oleh Munawir Sadzali Razak, SIP, MA, Kabag Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Tim Kerja Reformasi Birokrasi Kemenristekdikti, dalam Workshop Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat, Forum Konsultasi Publik dan Rencana Aksi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di kampus Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin) Semarang, Rabu (8/8).

Sekarang zaman keterbukaan. Informasi yang perlu diketahui oleh publik tidak boleh ditutup-tutupi lagi. Apalagi perguruan tinggi sebagai instrumen penting dalam mencerdaskan anak bangsa, harus berada di barisan terdepan dalam mengawal kebijkan pemerintah. Bagi yang tidak melaksanakan ada sanksi pidananya,” terang Munawir.

Dr. Sri Tutie Rahayu, M.Si, Direktur Polimarin mengatakan, lembaganya telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat melalui pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan yang transparan dan akuntabel. Pihaknya juga memastikan dalam memberikan pelayanan bebas dari gratifikasi dan pungli.

Workshop keterbukaan informasi publik yang diikuti oleh stakeholder Polimarin untuk memantapkan kualitas pelayanan pendidikan di lembaga di bawah Kemenristek Dikti ini.  Pun demikian, kata Dony, SHI, MH Leader Humas Polimarin, tidak semua informasi bisa diakses publik karena ada klasifikasi informasi apa saja yang tidak bisa diakses publik.

Semangat dari Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik adalah melayani masyarakat secara transparan dan pelayanan yang tepat waktu. Workshop ini sebagai bentuk komitmen kami untuk mendukung kebijakan pemerintah secara menyeluruh dengan melibatkan para stakeholder,” pungkas Dony. [jie]

Komentar Pembaca
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

FPI: Ada Pihak Ketiga Yang Ingin Mengadu Domba
Kerusuhan Tanah Abang, Korban Jiwa Berjatuhan
Revitalisasi Kota Lama Semarang

Revitalisasi Kota Lama Semarang

RABU, 27 MARET 2019 , 15:02:00

Festival Pameran Foto Semarang

Festival Pameran Foto Semarang

SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:00:00

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00