Bisa Bikin Desain Grafis, Mahasiswa IAIN Salatiga Dapat Laptop Dari Ganjar

Nusantara  RABU, 08 AGUSTUS 2018 , 17:34:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Bisa Bikin Desain Grafis, Mahasiswa IAIN Salatiga Dapat Laptop Dari Ganjar

Ganjar Pranowo/RMOL Jateng

RMOLJateng. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memberi sebuah laptop pada seorang mahasiswa IAIN Salatiga, Diki Sutikno. Laptop tersebut diberikan setelah dialog antara Ganjar dengan Diki mengenai Tiwul.

Diki mengatakan dirinya sangat senang membuat desain grafis. Meski demikian, Diki mengaku tidak memiliki handphone maupun laptop.

Saya senang membuat desain grafis,” kata Diki, Rabu (8/8).

Sebelumnya, Ganjar memanggil mahasiswa yang tidak memiliki handphone. Akhirnya majulah Diki Sutikno mahasiswa Jurusan Sejarah peradaban Islam, Fakultas Ushluhuddin Adab dan Humaniora (Fuadah).

Pada dialog dengan Diki, Ganjar menyampaikan bahwa dari cerita tentang tiwul itu ada sebuah pelajaran penting yang bisa diambil. Utamanya yakni jika tidak mengetahui informasi yang jelas, maka cari tahu dulu, banyak membaca dan tabayyun.

"Tabayyun itu penting, menanyakan dulu karena kalau tidak, persepsi yang diterima bisa beda-beda. Terlebih lagi di era millenial dan era digital saat ini, informasi berseliweran di mana-mana. Jadi mari kita lebih arif dan bijaksana dalam merespon sesuatu, gunakan metodologi berfikir," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ganjar menanyakan pada Diki memiliki keahlian apa. Diki pun menyatakan bisa desain grafis. Mahasiswa yang bercita-cita jadi guru Sejarah Peradaban Islam ini akhirnya mendapat hadiah sebuah laptop.

"Desainkan saya kaos dan desainkan rumah untuk orang tuamu," pungkas Ganjar. [jie]

Komentar Pembaca
Panen Musim Pancaroba

Panen Musim Pancaroba

MINGGU, 07 OKTOBER 2018 , 10:57:00

Foto Dampak Kenaikan Dolar Terhadap Harga Pangan

Foto Dampak Kenaikan Dolar Terhadap Harga Pangan

JUM'AT, 07 SEPTEMBER 2018 , 16:34:00

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

SABTU, 13 OKTOBER 2018 , 13:18:00