Motif Pembakar Gadis Cantik Ferin Karena Ingin Menguasai Hartanya

Hukrim  SELASA, 07 AGUSTUS 2018 , 19:12:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Motif Pembakar Gadis Cantik Ferin Karena Ingin Menguasai Hartanya

Ferin semasa hidup/dok

RMOLJateng. Kapolres Blora AKBP Saptono menegaskan motif Kristian Ari Wibowo, pelaku pembunuhan di tepi jalan Kunduran kabupaten Blora adalah ekonomi. Berdasarkan pengungkapan,  pelaku membawa kabur perhiasan, uang tunai dan telepon genggam. Hanya satu yang tidak diambil oleh pelaku yaitu sepasang giwang yang dikenakan korban dan dari giwang itulah identitas korban terungkap.

"Pada tanggal (31/7) korban yang indekos di Siliwangi Residen menuju sebuah hotel dikawasan Semarang atas untuk bertemu dengan seseorang," ungkap Saptono saat dikonformasi RMOLJateng melalui telpon, Selasa (7/8).

Ternyata kepergian korban ke hotel tersebut  untuk menemui pelaku yang sebelumnya sudah komunikasi melalui Instagram. Sebelum dibunuh, Kristian ini sempat menyetubuhi korban selanjutnya membekap. Antara hidup dan mati korban dibawa menggunakan mobil menuju kawasan sepi.

"Korban dibakar  hampir tak dapat dikenali, sebelum akhirnya identitas berupa giwang dan gigi dapat  dikenali," imbuh Kapolres.

Petugas gabungan Satreskrim Polres Blora dan Jatanras Polda Jateng dapat membekuk pelaku pada hari Senin (6/8) ditempat kerjanya. Pelaku ini merupakan Manager Front Office disalah satu hotel di kota Semarang.

"Dari hasil pengembangan ternyata pada tahun 2011 pelaku juga melakukan pembunuhan di Bali dan jasad korban juga dibakar di kawasan hutan,  TKP pembakaranya juga di Blora," ujarnya.

Kini Satreskrim Polres Blora masih terus melakukan pengembangan dan penyidikan apakah pelaku ini juga melakukan hal yang sama selain dua TKP yang sudah disebutkan di atas. [jie]

Komentar Pembaca
Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

Konsolidasi Keamanan Jelang Lebaran

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 21:35:00