Riksa - Salwa Duta Wisata Jepara 2018

Pariwisata  SABTU, 04 AGUSTUS 2018 , 12:47:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Riksa - Salwa Duta Wisata Jepara 2018

Foto/RMOL Jateng

RMOLJateng. Riksa Thabrani dan Kentanasya Karunia Salwa terpilih sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Jepara 2018. Duta wisata diharapkan tak hanya sekedar mempromosikan semata, namun juga terlibat langsung dalam industri pariwisata di Kota Ukir.

Riksa, pemuda asal Desa Tigajuru, Kecamatan Mayong ini merupakan mahasiswa tingkat akhir jurusan Teknik Geologi Undip Semarang. Sedang Kentanasya Karunia Salwa dara asal Desa Sukodono, Kecamatan Tahunan merupakan siswi kelas XI SMA Negeri 1 Pati.

Riksa - Salwa berhasil menyisihkan puluhan finalis lainnya saat Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak tingkat Kabupaten Jepara tahun 2018 yang digelar di Kura-kura Ocean Park (KOP), Pantai Kartini Jepara, Jumat (3/8) malam. Riksa dan Salwa berhak mewakili Kabupaten Jepara maju gawe pemilihan duta wisata tingkat Provinsi Jawa Tengah.

"Semoga duta wisata 2018 mampu bersinergi untuk mendukung dunia kepariwisataan di Jepara. Sektor wisata harus diangkat bersama-sama karena itu bisa jadi andalan kita,” kata Wabup Jepara Dian Krisatiandi.

Kepala Disparbud Kabupaten Jepara, Basuki Wijayanto berharap duta wisata tak hanya sekedar mempromosikan saja, namun ikut terlibat dalam industri pariwisata di Kota Ukir.

Terkait hal itu, pihaknya akan membekali duta wisata dengan sejumlah keterampilan. Mulai dari wawasan terkait kepariwisataan di Jepara maupun Jateng, kemampuan berkomunikasi, kecakapan berbahasa Inggris, kemampuan berinteraksi dengan pihak lain dan lain sebagainya.

"Duta wisata adalah perpanjangan tangan Pemkab Jepara. Makanya mereka harus menguasai banyak hal," tandasnya. [jie]




Komentar Pembaca
Panen Musim Pancaroba

Panen Musim Pancaroba

MINGGU, 07 OKTOBER 2018 , 10:57:00

Foto Dampak Kenaikan Dolar Terhadap Harga Pangan

Foto Dampak Kenaikan Dolar Terhadap Harga Pangan

JUM'AT, 07 SEPTEMBER 2018 , 16:34:00

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

SABTU, 13 OKTOBER 2018 , 13:18:00