Angkat Potensi Jepara, Puluhan Offroader Sisir Karimunjawa - Yogyakarta

Olahraga  RABU, 11 JULI 2018 , 18:10:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Angkat Potensi Jepara, Puluhan Offroader Sisir Karimunjawa - Yogyakarta
RMOLJateng.  Puluhan offroader meramaikan upacara pelepasan tim Indonesia Offroad eXpedition (IOX)  Karimunjawa to Jogyakarta (Karjo) 2018 yang digelar Rabu (11/8). Gawe yang diikuti penghobi mobil jeep ini bertujuan mengenalkan berbagai potensi wisata alam yang ada di Kota Ukir kepada masyarakat luas.

Pelepasan tim IOX Karjo 2018 digelar di Lapangan Pantai Bandengan Jepara. Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengibarkan bendera sebagai simbol dimulainya gawe bergensi ini.

Bupati Ahmad Marzuqi mengatakan Kabupaten Jepara sudah terkenal dengan berbagaj ragam wisatanya. Tidak hanya wisata alam saja namun juga wisata budaya, religi dan lain sebagainya.

"Nanti bisa dinilai sendiri. Kita punya pantai, gunung dan lainnya. Jika memang bagus, silahkan dikabarkan kepada orang-orang di sekitar anda agar mereka juga datang ke Jepara," kata Marzuqi, Rabu (11/7/2018).

IOX Karjo 2018 digelar mulai 9 - 16 Juli ini. Sebelumnya puluhan offroader ini sudah lebih dulu menjelajahi alam Kepulauan Karimunjawa. Namun upacara pelepasan rombongan dilaksanakan secara resmi di Pantai Bandengan Jepara.

Panitia IOX Karjo 2018, Reza Khairudin mengatakan ada sejumlah kawasan pedalaman menantang yang dijelajahi puluhan offroader ini. Hal itu sekaligus untuk menunjukkan kepada peserta potensi wisata alam yang ada di Jepara.

"Semoga mereka terkesan. Kondisi alam di Jepara menantang bagi offroader seperti kami," jelasnya.

Rute menuju DIY,  sudah disusun panitia. Lepas dari wilayah Jepara, rombongan melewati Kabupaten Pati, Grobogan, Boyolali, Kaliurang Yogjakarta.

"Tim diikuti sekitar 71 mobil offroad. Selain itu, juga ada kendaraan medis dan service car yang akan membantu peserta selama perjalanan," tandasnya. [jie]




Komentar Pembaca
Foto Penghitungan Suara

Foto Penghitungan Suara

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:40:00

TPS Horor Di Semarang

TPS Horor Di Semarang

RABU, 27 JUNI 2018 , 10:40:00

Pemadam Kebakaran Sirami Tanaman Kota

Pemadam Kebakaran Sirami Tanaman Kota

SENIN, 16 JULI 2018 , 17:03:00