Michelin Garap Pasar Ban Mobil Logistik

Ekonomi  SELASA, 10 JULI 2018 , 11:40:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Michelin Garap Pasar Ban Mobil Logistik
RMOLJateng. PT Michelin Indonesia berkomitmen mendukung sek­tor logistik Indonesia, terutama dalam hal penyediaan kom­ponen ban berkualitas bagi ken­daraan angkut ringan atau Light Commercial Vehicle (LCV), dengan meluncurkan Michelin XCD 2. Ban ini diklaim memi­liki teknologi tinggi dengan tingkat keselamatan dan kenya­manan terbaik.

President Director Michelin Indonesia, Fritz Mueller men­gatakan, salah satu kontribusi penopang ekonomi Tanah Air adalah jalur distribusi logistik. Kelancaran suplai logistik pun tergantung bagaimana kendaraan pengangkut logistik memiliki performa yang baik, salah satunya didukung den­gan ban yang berkualitas.

"Aktivitas ekonomi yang terus meningkat mendorong mobilitas kendaraan komersial di Indonesia. Kami menghad­irkan XCD 2 bukan hanya dari sisi komersial semata, namun juga bagaimana para pengendara diedukasi men­gutamakan keselamatan dalam distribusi logistik," ucapnya di peluncuran Michelin XCD 2 di kawasan Bromo, Jawa Timur, pekan lalu dikutip dari Kantor Politik RMOL.

Kehadiran XCD 2, lanjut­nya, berangkat dari adanya peningkatan mobilitas ken­daraan komersial di Indo­nesia seiring meningkatnya ekonomi Indonesia. Dari data Badan Pusat Statistik (BPS) 2017 saja disebutkan, per­tumbuhan ekonomi meningkat hingga 5,07 persen dari tahun sebelumnya 5,03 persen.

Bahkan di saat yang sama, laju pertumbuhan Produk Do­mestik Bruto (PDB) berdasar­kan lapangan usaha khususnya di sektor transportasi dan pergudangan yang sangat dekat kaitannya dengan bisnis logistik turut meningkat 8,49 persen dibanding 2016 yang hanya sebesar 7,45 persen.

"Artinya peluang bisnis di kendaraan komersial semakin dibutuhkan, guna mendukung logistik nasional yang terus meningkat," imbuh Mueller.

Marketing Director Michelin Indonesia Putu Yudha menam­bahkan, dalam meluncurkan ban XCD 2 tak ingin menyebut angka nominal target. Peru­sahaan ban asal Prancis ini berharap, bisa menargetkan sebanyak-banyaknya pen­jualan ban XCD 2, terutama dalam meningkatkan market share nya di Indonesia.

"Target sebanyak-ban­yaknya. Lebih dari itu, yang pasti kami ingin edukasi ke masyarakat dan pengendara, bagaimana memilih ban yang sesuai medan, mobil dan ke­butuhan dalam berkendara. Karena medan, rute dan ke­butuhan yang berbeda turut mempengaruhi performa ban," jelas Putu. [hen]


Komentar Pembaca
Maroko Luncurkan Satelit Mohammed VI-B

Maroko Luncurkan Satelit Mohammed VI-B

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Pembantaian Keluarga Nainggolan Diperagakan

Pembantaian Keluarga Nainggolan Diperagakan

SENIN, 19 NOVEMBER 2018 , 15:00:00

Pemprov Bali Berwenang Usir Pengusaha Tiongkok

Pemprov Bali Berwenang Usir Pengusaha Tiongkok

SENIN, 19 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Panen Musim Pancaroba

Panen Musim Pancaroba

MINGGU, 07 OKTOBER 2018 , 10:57:00

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

SABTU, 13 OKTOBER 2018 , 13:18:00

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 16:10:00