Pengobatan Gratis MIK Semarang Tengah Diserbu Warga

Kesehatan  MINGGU, 08 JULI 2018 , 11:57:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Pengobatan Gratis MIK Semarang Tengah Diserbu Warga
RMOLJateng. Event pengobatan gratis usai lebaran yang digelar komunitas Media Informasi Kota Semarang Korwil Semarang Tengah (MIK Semarth) disambut antusias warga Penjaringan Semarang Timur, Minggu (8/7/2018).

Ratusan warga rela antri menunggu giliran cek kesehatan oleh dokter-dokter yang  disiapkan penyelenggara. Bahkan kursi yang disediakan panitia hampir tidak ada yang kosong.

Sebelum warga ketemu dokter, satu persatu warga dipanggil untuk melakukan pendaftaran dan cek tensi darah. Kemudian sambil menunggu panggilan, warga juga bisa konsultasi mengenai gizi seimbang untuk menunjang kesehatan.

Ketua Korwil MIK Semarth Sorega Rambing dalam sambutannya menyatakan, event pengobatan gratis merupakan program rutin pihaknya yang dikemas dalam "Minggu Sehat". Warga bisa memanfaatkan semuanya tanpa dipungut biaya sepeserpun.

"Terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang telah meluangkan waktu untuk mengecek kesehatannya di acara pengobatan gratis MIK Semar Korwil Semarang Tengah. Saya juga terima kasih kepada warga MIK Semarang Tengah, sahabat RDM MIK Semar dan seluruh pihak yang mendukung acara ini," ujar Sorega Rambing.

Lebih lanjut Rega mengatakan dalam acara Minggu Sehat ini, selain bisa cek kesehatan dengan dokter umum yang ada, pihaknya juga menyiapkan dokter khusus untuk mata.

"Jadi semuanya yang mempunyai keluhan sakit pada mata bisa periksa sekalian dan kalau ternyata sakit mata bisa langsung dapat obatnya," tambah Rega.

Seorang warga mengaku sangat senang dengan kegiatan pengobatan gratis ini. Karena bisa cek kesehatan gratis dan dapat obat secara cuma-cuma.

"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini  bisa terus dilakukan, karena sangat membantu warga khususnya yang selama ini kesulitan berobat," ujar Yatno usai memeriksakan kesehatannya. [jie]



Komentar Pembaca
Foto Penghitungan Suara

Foto Penghitungan Suara

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:40:00

TPS Horor Di Semarang

TPS Horor Di Semarang

RABU, 27 JUNI 2018 , 10:40:00

Pemadam Kebakaran Sirami Tanaman Kota

Pemadam Kebakaran Sirami Tanaman Kota

SENIN, 16 JULI 2018 , 17:03:00