Banser Kendal Siagakan 13 Posko Mudik Hingga H+7

Nusantara  RABU, 13 JUNI 2018 , 23:49:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Banser Kendal Siagakan 13 Posko Mudik Hingga H+7

Foto/ist

RMOLJateng. Posko mudik Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satkorcab Kendal ramai disinggahi pemudik yang melintasi ruas jalan pantura Kendal-Semarang.

Seperti yang dijumpai di posko induk di depan balai desa Gondang, Cepiring, Rabu (13/6) malam. Beberapa kali pemudik singgah ke posko untuk mendapatkan informasi jalur mudik. Pemudik yang ingin rehat sejenak disediakan ruang di aula balai desa yang terletak di belakang posko.

Saya dan rombongan sengaja singgah ke posko ini selain untuk numpang istirahat juga untuk bersilaturahmi dengan sahabat-sahabat Banser di Kendal,” kata Ata Darmadi, anggota Banser dari Cilincing Jakarta yang hendak mudik ke Magelang.

Suko Mirmo selaku koordinator Posko Banser Satkorcab Kendal mengatakan, arus mudik di jalur Pantura Kendal tahun ini relatif lancar. Bahkan hari ini dan kemarin yang merupakan puncak arus mudik tidak ditemukan kemacetan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Lebih lanjut Mirmo menjelaskan, Selasa malam jalur pantura Kendal dipadati pemudik karena jalur tol Batang-Semarang sempat ditutup sementara akibat kendaraan menumpuk di jalan tol.

Alhamdulilah, jalur pantura yang selama ini menjadi permasalahan klasik arus mudik mulai terurai. Dengan dibukanya jalur tol itu arus mudik tidak lagi menumpuk di Pantura,” ungkapnya.

13 Posko Mudik Di Kendal

Muhammad Ulil Amri, Ketua PC GP Ansor Kendal, mengatakan, posko mudik Satkorcab Banser Kendal dibuka di 13 titik di wilayah Kendal sejak H-7 hingga H+7. Selain di ruas jalan utama Pantura, beberapa posko dibuka di wilayah Kendal bagian selatan seperti Boja dan Sukorejo.  

Di masing-masing posko, imbuhnya, setiap harinya ditempatkan 20 personil yang dibagi dalam dua shift. Tim yang bertugas dilengkapi peralatan komunikasi dan kendaraan patroli termasuk mobil ambulance di posko utama.

Kami terus siagakan tim di tiap Posko untuk melayani saudara-saudara kami yang ingin bersilaturahmi ke sanak-keluarganya. Semoga menjadi pengalaman mudik yang menyenangkan,” terangnya melalui keterangan tertulisnya kepada RMOLJateng, Rabu (13/6/2018).

Ulil menyampaikan, posko mudik ini mendapatkan dukungan dari beberapa pihak. Diantaranya bermitra dengan Polri dan TNI, PMI, Lazis NU, dan juga infaq dari warga nahdliyin dan para donatur. [jie]



Komentar Pembaca
Indonesia Harus Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

Indonesia Harus Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 19:00:00

Dikecewakan Prabowo, GNPF Ancam Golput

Dikecewakan Prabowo, GNPF Ancam Golput

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 15:00:00

Ahoker Ingin Dukung Prabowo-Sandi

Ahoker Ingin Dukung Prabowo-Sandi

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 13:00:00

Foto Penghitungan Suara

Foto Penghitungan Suara

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:40:00

TPS Horor Di Semarang

TPS Horor Di Semarang

RABU, 27 JUNI 2018 , 10:40:00

Pemadam Kebakaran Sirami Tanaman Kota

Pemadam Kebakaran Sirami Tanaman Kota

SENIN, 16 JULI 2018 , 17:03:00