Proyek Dinas PU Kota Semarang Diberhentikan Selama Arus Mudik Hingga H+6 Lebaran

Pemerintahan  RABU, 13 JUNI 2018 , 18:20:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Proyek Dinas PU Kota Semarang Diberhentikan Selama Arus Mudik Hingga H+6 Lebaran

Iswar Aminudin/RMOL Jateng

RMOLJateng. Guna mengantisipasi terjadinya gangguan arus mudik sepanjang libur lebaran 2018 di beberapa jalan protokoler Kota Semarang, beberapa proyek di Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) Kota Semarang diberhentikan.

Selain itu, penghentaian proyek di lingkungan Dinas PU ini juga untuk memberikan kesempatan kepada karyawan dan beberapa buruh pekerja proyek untuk bisa menikmati liburan panjang selama Lebaran 2018.

"Untuk sementara beberapa proyek yang sudah kita teken dan kita kontrakan kita berhentikan dulu. Kita berikan para pengguna jalan supaya tidak terganggu akibat tumpukan-tumpukan material. Juga kepada tukang-tukang, bisa berlebaran dulu," ungkap Kepala Dinas PU Kota Semarang Iswar Aminuddin kepada RMOLJateng, Rabu (13/6).

Iswar mengungkapkan jika beberapa proyek sudah diberhentikan sejak tanggal 11 Juni 2018 kemarin tepatnya H-4 Lebaran. Selain itu, beberapa bahan material, serta alat-alat berat yang ada di sekitar jalan protokoler di wilayah Kota Semarang untuk mengerjakan proyek juga sudah ditarik dan diamankan. 

"Per tanggal 11 Juni kemarin sudah kita pastikan semua kegiatan sudah kita berhentikan. Kemudian alat berat maupun material yang berserakan di lapangan sudah kita bersihkan semua," ungkapnya.

Penghentian proyek ini, Iswar menyatakan akab berlangsung hingga H+6 Lebaran, tepatnya sampai pada tanggal 21 Juni para pekerja akan mengerjakan beberapa proyek seperti proyek pemeliharaan yang mayoritas sebagai proyek swakelola Dinas PU Kota Semarang.

"Ini sampai H+-nya bermasaan dengan libur panjang kita sampai tanggal 21 Juni, menyesuaikan dengan liburan panjang. Yang terbanyak swakelola yang sifatnya kontrak masih sedikit. Nanti setelah lebaran akan dikerjakan kembali, seperti bikin talud Bandara dan ada beberapa yang bersifat pemeliharaan. Jadi dari yang bersifat pemeliharaan dan kontrak kita berhentikan dulu terutama yang ada di beberapa jalan protokoler," pungkasnya. [jie]



Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Foto : Pembangunan Jalan Arteri Yos Sudarso Semarang
Jalan Sehat Jaman Now

Jalan Sehat Jaman Now

MINGGU, 06 MEI 2018 , 08:38:00

Foto : Banjir Rob Semarang

Foto : Banjir Rob Semarang

KAMIS, 24 MEI 2018 , 15:24:00