Taxi Bandara Bermasalah Ini Solusi Wali Kota Hendi

Pemerintahan  RABU, 13 JUNI 2018 , 02:08:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Taxi  Bandara Bermasalah Ini Solusi Wali Kota Hendi

Wali Kota Hendi/RMOL Jateng

RMOLJateng. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberikan solusi viralnya keluhan penumpang Bandara Internasional Ahmad Yani Kota Semarang di sosial media terhadap mahalnya tarif taxi bandara milik PT. Angkasa Pura sebagai pengelola dengan menambah jam operasional BRT Trans Semarang.

Pasalnya, pria yang akrab disapa Hendi mengungkapkan, BRT Trans Semarang sudah tersedia untuk para penumpang mudik via pesawat yang mendarat dan turun dari pesawat di Bandara Internasional Ahmad Yani Kota Semarang bisa menikmati layanan operasional BRT Trans Semarang setelah bandara terapung ini dibuka Presiden Joko Widodo.

"Hanya yang menggembirakan, BRT kami bisa masuk ke pintu masuk gerbang tol pintu Ahmad Yani yang baru," tegas Hendi disela-sela pantauan arus mudik di empat titik di Kota Semarang Selasa (12/6).

Hendi berharap, jika masalah keluhan yang ditujukan pada dirinya di social media bahwa taxi bandara PT. Angkasa Pura bermasalah dan viral bisa mendapatkan solusi terbaik. Bahkan, masalah ini mendapatkan tanggapan dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai meninjau arus mudik di Bandara Ahmad Yani Kota Semarang, jika persoalan ini sudah dikomunikasikan dengan Panglima TNI.

"Tapi hari ini kami sudah menyiapkan BRT yang masuk ke bandara sampai pukul 12 malam," terangnya. 

Maka, politisi PDIP  ini pun mengungkapkan keberadaan tarnsportasi BRT Trans Semarang yang ada di Bandara Terapung dan Terunik di Indonesia ini bisa menjadi solusi dan alternatif sementara bagi para pemudik selama persoalan ini dalam proses penyelesaian.

"Sehingga ini menjadi sebuah solusi sampai kemudian diputuskan apakah transportasi atau taxi baik operator maupun online di luar taxi bandara bisa masuk ke Bandara Ahmad Yani atau tidak," ujarnya.

Meski demikian, Hendi menyatakan tidak akan terlalu mengintervensi kewenangan PT. Angkasa Pura sebagai otoritas di Bandara Internasional Ahmad Yani Kota Semarang, apakah taxi selain taxi PT. Angkasa Pura bisa masuk ke bandara dan menaikan penumpang dari Bandara Ahmad Yani Kota Semarang atau tidak.

"Artinya ini menjadi sebuah alternatif buat para penumpang yang dari pesawat turun, yang tidak dijemput, dia tidak mau pakai taxi bandara pakai BRT saja," pungkas Hendi. [jie]


Komentar Pembaca
Andi Arief Mencambuk Prabowo

Andi Arief Mencambuk Prabowo

SENIN, 15 OKTOBER 2018 , 15:00:00

Golkar: PKS Pakai Segala Cara

Golkar: PKS Pakai Segala Cara

SENIN, 15 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Rumah DP 0 Rupiah Resmi Diluncurkan

Rumah DP 0 Rupiah Resmi Diluncurkan

JUM'AT, 12 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Panen Musim Pancaroba

Panen Musim Pancaroba

MINGGU, 07 OKTOBER 2018 , 10:57:00

Foto Dampak Kenaikan Dolar Terhadap Harga Pangan

Foto Dampak Kenaikan Dolar Terhadap Harga Pangan

JUM'AT, 07 SEPTEMBER 2018 , 16:34:00

Foto Rekor Muri Senam

Foto Rekor Muri Senam

SELASA, 04 SEPTEMBER 2018 , 11:45:00