Diundi Ulang, Persijap Satu Grup Dengan Persiba

Olahraga  SABTU, 09 JUNI 2018 , 16:28:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Diundi Ulang, Persijap Satu Grup Dengan Persiba
RMOLJateng. Jelang bergulirnya kompetisi Liga 3 Nasional, Persijap Jepara harus "berganti" grup. Namun pergantian ini diyakini justru malah menguntungkan tim sepakbola kebanggaan warga Kota Ukir ini.

Sebelumnya, Persijap tergabung dalam grup 4 Liga 3 Nasional. Grup itu diisi oleh PSCS Cilacap, Persibangga Purbalingga, Persibas Banyumas, Persip Pekalongan dan Persijap.

Namun karena ada ketentuan baru dari PSSI akhirnya memicu perubahan grup itu. Aturan PSSI adalah peserta Liga 3 Nasional juga wajib mengikuti Piala Indonesia 2018. Sayangnya, ada tiga klub peserta Liga 3 Nasional yakni Persih Tembilahan, PPSM Magelang dan Sragen United yang bersikukuh tak mau mengikuti Piala Indonesia 2018. Akhirnya PSSI mengambil sikap tegas dengan mencoret tiga klub itu dari daftar peserta Liga 3 Nasional.

"Akhirnya terjadilah pengundian ulang. Dan yang terbaru Persijap masuk dalam grup 3," kata GM Persijap, Ahmad Rifai, Sabtu (9/6/2018).

Grup 3 Liga Nasional diisi oleh Persijap Jepara, Persipur Purwodadi, Persatu Tuban dan Persiba Bantul yang beberapa tahun lalu namanya meroket ke kancah dunia sepakbola nasional.

"Saya senang dengan hasil undi ulang ini. Sebab jarak dengan kandang peserta lain dekat. Secara otomatis biaya yang harus kita keluarkan bisa lebih ditekan," jelasnya.

Disinggung mengenai kekuatan  calon lawan Persijap, Rifai mengatakan seluruh tim lawan wajib diwaspadai. Menurutnya yang paling penting Persijap terus menyiapkan diri jelang bergulirnya kompetisi Liga 3 Nasional.

"Tim yang paling siap, dia yang akan melaju ke babak lebih lanjut," jelasnya.

Sementara itu, saat laga uji coba melawan PSCS Cilacap di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara, Jumat (8/6) malam, Persijap ditekuk tamunya 0-2. Padahal saat laga uji coba dikandang PSCS, Persijap juga dikalahkan 4-1.

Terkait hal ini, pelatih Persijap Patrick Ghigani mengatakan pihaknya cukup kecewa dengan hasil akhir itu. Meski begitu hasil uji coba itu juga menunjukkan sejumlah hal yang harus dievaluasi untuk perbaikan tim.

"Ini jelas bukan hasil yang membuat saya tersenyum. Tapi kami jadi tahu celah-celah yang harus dibenahi," tandas pelatih asal Jerman ini. [jie]



Komentar Pembaca
Dikecewakan Prabowo, GNPF Ancam Golput

Dikecewakan Prabowo, GNPF Ancam Golput

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 15:00:00

Ahoker Ingin Dukung Prabowo-Sandi

Ahoker Ingin Dukung Prabowo-Sandi

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 13:00:00

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

Foto Penghitungan Suara

Foto Penghitungan Suara

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:40:00

TPS Horor Di Semarang

TPS Horor Di Semarang

RABU, 27 JUNI 2018 , 10:40:00

Pemadam Kebakaran Sirami Tanaman Kota

Pemadam Kebakaran Sirami Tanaman Kota

SENIN, 16 JULI 2018 , 17:03:00