LIBUR LEBARAN

Hendi Targetkan Rp 3 M Untuk Wisata Bonbin Mangkang

Pariwisata  RABU, 06 JUNI 2018 , 20:12:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Hendi Targetkan Rp 3 M Untuk Wisata Bonbin Mangkang

Hendrar Prihadi/RMOL Jateng

RMOLJateng. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi  menyoroti persoalan kondisi kebersihan dan tata ruang dari obyek wisata Kebun Binatang (Bonbin) Mangkang atau yang populer disebut "Semarang Zoo", Kota Semarang.

Pasalnya, jika kondisi obyek wisata bersih, rapi dan nyaman maka para pemudik yang datang bisa betah dan berlama-lama di obyek wisata tersebut.

Hal itu muncul saat pria nomor satu di Kota Semarang yang akrab disapa Hendi ini melakukan pengecekan kondisi beberapa titik tempat yang akan dipergunakan sebagai sarana para pemudik untuk berlebaran di Kota Semarang.

"Pak, kalau bisa design tata ruang dipercantik, termasuk untuk penerangannya di ruangan ini supaya terlihat bagus," ungkap Hendi kepada Pjs Semarang Zoo Syamsul yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Semarang Masdiana Safitri, Rabu (6/6).

Hendi mengaku jika obyek wisata Semarang Zoo perlu diperhatikan dan dijaga kebersihan dan tata ruangnya karena di dalamnya terdapat beberapa binatang-binatang yang dipelihara seperti; Harimau, Buaya, Singa dan lain-lain. Selain supaya bersih, terawat, para pemudik yang akan berlibur dan menikmati obyek wisata Semarang Zoo nyaman.

"Kebun Binatang Mangkang yang saat ini sudah jadi Perusda, kami tadi mengingatkan untuk terus menjaga kebersihan," ungkap Hendi.

Hendi juga mengungkapkan, ada fenomena menarik usai obyek wisata Bonbin Semarang Zoo ini ditetapkan Pemkot Semarang sebagai Perusahaan Daerah (Perusda). Adanya peningkatan pendapatan yang signifikan yang biasanya hanya Rp 200 juta kini menjadi Rp 600 juta.  

"Ada fenomena menarik setelah dijadikan Perusda, pendapatan selama sebulan terakhir ini mencapai Rp 600 juta. Biasanya hanya Rp 200 juta, sekarang sampai Rp 600 juta. Sudah naik tiga kali lipat," ungkapnya.

Untuk itu, seiring dengan peningkatan pendapatan tersebut, Hendi menyatakan Pemkot Semarang mentargetkan supaya pendapatan pada saat selama liburan lebaran 2018 yang kurang lebih selama sepekan senilai Rp 3 miliar.  

"Lebaran tahun-tahun sebelumnya, selama liburan lebaran seminggu pendapatanya sekitar Rp 1 miliar. Tadi pimpinanya menyampaikan ke saya, target kami Rp 3 miliar pak. Ya mudah-mudahan tercapai," pungkasnya. [jie] 

Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Foto : Pembangunan Jalan Arteri Yos Sudarso Semarang
Jalan Sehat Jaman Now

Jalan Sehat Jaman Now

MINGGU, 06 MEI 2018 , 08:38:00

Foto : Banjir Rob Semarang

Foto : Banjir Rob Semarang

KAMIS, 24 MEI 2018 , 15:24:00