Ketegasan Pemerintah Diperlukan Untuk Basmi Terorisme

Politik  KAMIS, 17 MEI 2018 , 04:08:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Ketegasan Pemerintah Diperlukan Untuk Basmi Terorisme

Ilustrasi/Net

RMOLJateng. Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI Polri (FKPPI) menyatakan perang terhadap aksi teror yang belakangan terjadi di Indonesia.

Bambang Dirgantoro selaku wakil ketua Pengkajian Strategis Keluarga Besar FKPPI mengatakan, ketegasan dan kelugasan pemerintah sangat penting untuk membumi hanguskan aksi terorisme. Pasalnya, terorisme mengancam dan  membahayakan keutuhan bangsa dan negara.

"Indonesia saat ini dalam suasana duka yang mendalam atas rangkaian peristiwa teror yang dilakukan kelompok terorisme yang tdk bertanggung jawab. Aksi terorisme telah menimbulkan kepanikan terhadap masyarakat luas," jelasnya kepada redaksi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (17/5).

Oleh karenanya, FKPPI mendukung institusi Polri, aparat keamanan dan intelijen terus melakukan penindakan terhadap aksi terorisme.

Terorisme, kata Bambang merupakan puncak aksi kekerasan, bisa saja kekerasan terjadi tanpa teror, tetapi pada kenyataannya tidak ada teror tanpa kekerasan.

FKPPI pun mengutuk keras rangkain tindakan terorisme dengan bom bunuh diri saat ini di beberapa tempat. Aksi biadab dan tidak berperikemanusiaan tidak bisa dibenarkan dengan alasan apapun.

"Kami juga mengajak seluruh tokoh umat beragama untuk menyerukan umatnya agar tidak mudah terprovokasi dengan tindakan terorisme tersebut," ujarnya. [jie]



Komentar Pembaca
Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

SABTU, 18 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

#VLOGNEWS: Upacara di UBK, Prabowo Dapat Star of Soekarno
Foto Penghitungan Suara

Foto Penghitungan Suara

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:40:00

TPS Horor Di Semarang

TPS Horor Di Semarang

RABU, 27 JUNI 2018 , 10:40:00

Pemadam Kebakaran Sirami Tanaman Kota

Pemadam Kebakaran Sirami Tanaman Kota

SENIN, 16 JULI 2018 , 17:03:00