Tampil Cantik Saat Lebaran Bersama Artis Ibukota Eddies Adelia

Lifestyle  SELASA, 15 MEI 2018 , 20:35:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Tampil Cantik Saat Lebaran Bersama Artis Ibukota Eddies Adelia

Foto/ist

RMOLJateng. Sedikitnya 98 peserta dari Desa Sukosono dan desa sekitarnya yang berada di Kecamatan Kedung Jepara mengikuti pelatihan Make Up dan Hijab bersama artis Ibukota Eddies Adelia.

Kegiatan yang digelar di Kediaman Ibu Krismawati Desa Sukosono RT 03 RW 01, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara ini disambut antusias warga yang penasaran bagaimana tampil cantik di hari lebaran ala artis.

"Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap Selasa serentak di tiga kota, yakni Demak, Jepara dan Kudus," ujar Panitia Pelatihan Make Up dan Hijab bersama Lestari Moerdijat (Mbak Rerie) melalui surat elekronik kepada RMOLJateng, Selasa (15/5/2018).

Menurutnya, dalam acara tersebut dibantu dari 5 panitia lokal dan 4 alumni Akademi Bela Negara (ABN) NasDem Kabupaten Jepara. Adapun peserta terdiri dari ibu-ibu rumah tangga dan dari pemilih pemula dalam hal ini pemudi-pemudi Desa Sukosono.

Eddies Adellia sebelum memberikan ilmunya mengatakan, perempuan-perempuan di Jepara ini sangat hebat-hebat dalam berdandan dan ditambah lagi dengan ilmu yang diberikan instruktur diharapkan nantinya lebih cantik dan sholehah.

"Sehingga bisa tampil cantik di hari lebaran," ujar Eddies Adellia.

Acara dengan tema "Cantik Solehah Menyambut Lebaran Bersama Lestari Moerdijat" ini dihadiri pimpinan DPRD Kabupaten Jepara, H. Pratikno, Dr. Sugeng Ibrahim dan Narasumber Nenci dan Kak Falin dari Majalah Kartini.

"Dalam pelatihan, peserta diajarkan bagaimana cara menggunakan make up dan hijab dengan benar, seperti membersihkan wajah sebelum bermake up, foundation, maskara, lipstick dll, agar nantinya saat lebaran terlihat tampil cantik dan solihah," ujarnya lagi.

Disela-sela kegiatan, H. Pratikno menyampaikan terima kasih kepada Majalah Kartini yang sudah mau datang dan memberikan ilmu tentang kecantikan ini.

Tidak kalah dengan di Jepara, kegiatan di kediaman Ibu Noor Himah Sholihah di Dukuh Gentungan, Dusun Margorejo RT 03 RW 11, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus juga disambut antusias dan meriah oleh warga sekitar.

Sebanyak 82 orang peserta mulai dari Mahasiswa, Ibu Rumah tangga, Perkumpulan PKK dan juga Muslimat menyambut baik kegiatan tersebut.

Ibu Mariyatu salah seorang warga menyampaikan terima kasih Kepada Lestari Moerdijat yang telah memberi pelatihan cara ber Make-up dengan benar cantik menawan dan tata cara berhijab dengan model-model masa kini.

"Mudah-mudahan acara ini bermanfaat bagi perempuan di Kecamatan Dawe, ketika nanti di rumah bisa mencoba apalagi pergi kondangan atau berpergian dan di hari lebaran bisa tampil beda biarpun dengan busana yang sederhana tapi tetep cantik mempesona, kami seluruh peserta mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada tata rias Kartini yang berkerja sama dengan Bunda Lestari Moerdijat," ujar Mariyatu.

Seluruh warga berharap acara seperti ini perlu mendapatkan apresiasi dan berkelanjutan, karena jarang-jarang seorang perempuan yang meperhatikan wanita lainnya apalagi di pedesaan mengenai kecantikan.

"Lestari Moerdijat sangat luar biasa,  inilah Kartini zaman now. Kecantikan perempuan sangat penting dalam kehidupan rumah tangga untuk menjaga keharmonisan keluarga," tutur Ibu Usfuriyah. [jie]

Komentar Pembaca
Foto : Menggembalakan Hewan Ternak

Foto : Menggembalakan Hewan Ternak

SENIN, 09 APRIL 2018 , 12:56:00

Foto : Pembangunan Jalan Arteri Yos Sudarso Semarang
Foto : Tugu Monumen Kecelekaan

Foto : Tugu Monumen Kecelekaan

RABU, 11 APRIL 2018 , 14:16:00