Pelepasan Ribuan Lentera Di Festival Banjir Kanal Barat 2018 Disambut Meriah Warga

Pariwisata  SABTU, 12 MEI 2018 , 07:30:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Pelepasan Ribuan Lentera Di Festival Banjir Kanal Barat 2018 Disambut Meriah Warga

Foto/RMOL Jateng

RMOLJateng. Usai pembukaan dan parade perahu di acara Festival Banjir Kanal Barat (BKB) 2018 yang digelar di sekitar Sungai BKB, Kawasan Semarang Indah, Madukoro, Kota Semarang acara juga diwarnai dengan pelepasan lentera di sungai.

Dipimpin oleh dua tokoh yaitu Sekda Pemkot Semarang Agus Riyanto dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Sihabudin sambil naik perahu karet, dengan dikawal anggota Tim Sar Jateng, keduanya melepaskan puluhan lentera dari atas perahu karet milik Basarnas Jateng.

Pelepasan sekitar 3000 lentera itu kemudian diikuti oleh pelepasan lentera beberapa tamu undangan serta warga sekitar Kota Semarang yang ikut hadir ingin menonton dan memeriahkan acara Festival BKB yang keenam itu.

"Ayo mari, sama-sama melepaskan lentera ini supaya acara malam ini meriah, acara ini untuk kita semua," ungkap Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Litani Setyawati disela-sela acara pelepasan di Sungai BKB Jumat (11/5) malam tadi.

Suasana di sekitar Sungai BKB pun berubah menjadi suasana yang syahdu penuh dengan ribuan lentera dan puluhan perahu hias sehingga beberapa warga memanfaatkan untuk berselfi ria di tepi Sungai BKB malam tadi.

Tak heran, dengan penjagaan ketat ratusan anggota Basarnas Jateng, ratusan warga Kota Semarang banyak yang berjajar dan berdiri di tepian Kota Semarang.

Meskipun kondisi ditepian Sungai BKB dalam kondisi becek dan berlumpur tidak menyurutkan warga Kota Semarang untuk menikmati parade perahu hias dan pelepasan ribuan lentera di Sungai BKB Kota Semarang, Jateng ini. [jie]



Komentar Pembaca
Foto : Menggembalakan Hewan Ternak

Foto : Menggembalakan Hewan Ternak

SENIN, 09 APRIL 2018 , 12:56:00

Foto : Pembangunan Jalan Arteri Yos Sudarso Semarang
Foto : Tugu Monumen Kecelekaan

Foto : Tugu Monumen Kecelekaan

RABU, 11 APRIL 2018 , 14:16:00