Bule Korban Jatuh di Merbabu, Dikremasi

Peristiwa  SENIN, 16 APRIL 2018 , 15:30:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Bule Korban Jatuh di Merbabu, Dikremasi

Foto/RMOL Jateng

RMOLJateng. Proses kremasi terhadap jenazah Andrey Voytech, warga negara asing yang hilang di Gunung Merbabu telah dilakukan. Kremasi dilakukan di Krematorium Kedungmundu, Semarang, Senin (16/4).

Proses kremasi, dihadiri secara langsung oleh anggota keluarganya. Dalam pelaksanaanya, keluarga Andrey menyerahkan kuasa kepada Krisnavianto Tulu, anggota Basarnas Jawa Tengah yang selama ini selalu berkomunikasi dengan keluarga di Slovakia.

Rindang mengaku mendapat kuasa dari kedua orangtua Andrey untuk mengurus berbagai hal berkaitan dengan jenazah hingga proses pasca kremasi. Dia mengatakan kalau kremasi itu merupakan permintaan dari keluarga.

"Keluarga menyampaikan kalau kremasi ini permintaan terakhir almarhum saat masih hidup. Keluarga juga minta agar jenazahnya nanti dikremasi dan abunya di bawa ke Slovakia," katanya.

Rindang mengungkapkan, setelah dikremasi, seluruh barang beserta abu jenazah Andrey akan diserahkan ke Kedutaan Besar Slovakia di Jakarta.

Setelah proses kremasi ini, keluarga akan berkoordinasi dengan kedutaan. Jadi, mungkin akan memakan beberapa waktu,” imbuhnya.

Rindang juga mengaku jika dirinya melakukan video call dengan keluarga Andrey. Jadi, lanjutnya, pihak keluarga bisa mengetahui jalannya proses kremasi.

Rindang menerangkan jika sebelumnya Andry Voytech hilang saat mendaki di Gunung Merbabu. Dia ditemukan meninggal oleh tim pencari pada 7 Maret kemarin. Andrey ditemukan di sungai. Diduga dia terjatuh dari tebing setinggi 13 meter.[jie]

Komentar Pembaca
Foto: Kapal Panorama Nusantara Terbakar

Foto: Kapal Panorama Nusantara Terbakar

SENIN, 18 FEBRUARI 2019 , 16:17:00

Pembukaan Museum OHD Magelang

Pembukaan Museum OHD Magelang

SABTU, 26 JANUARI 2019 , 17:25:00

Hari Peduli Sampah Nasional 2019

Hari Peduli Sampah Nasional 2019

KAMIS, 21 FEBRUARI 2019 , 10:59:00