Mahasiswa KAMMI Aksi Bakar Tangan dan Kursi Presiden

Peristiwa  SABTU, 14 APRIL 2018 , 19:12:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Mahasiswa KAMMI Aksi Bakar Tangan dan Kursi Presiden

Foto/RMOL Jateng

RMOLJateng. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) wilayah Jawa Tengah, Sabtu (14/4), menggelar aksi unjuk rasa atau demo dengan membakar tangan dan bakar Kursi Presiden Joko Widodo.

Selama aksi berlangsung, sambil membentangkan spanduk putih bertuliskan #CukupJokowi, puluhan mahasiswa dan mahasiswi ini meneriakan yel-yel selogan #CukupJokowi.

Aksi ini di gelar tepat pada saat orang nomor satu di Indonesia melakukan kunjungannya di dua agenda acara di Semarang. Seperti diberitakan sebelumnya, Jokowi hari ini menghadiri acara pembagian tali asih kepada tenaga penyuluh agama di Lapangan Pancasila Kawasan Simpang Lima Kota Semarang dan pembicara sekaligus menutup acara Harlah PPP ke 45 di Kawasan UTC, Kawasan Sampangan, Kota Semarang.

Menurut Ketua Umum KAMMI Jateng sekaligus Kordinator aksi, Moh. Khanif Nasukha mengatakan, aksi bakar tangan ini di maksudkan sebagai simbol protes keras kepada Jokowi yang kebijakan nya menyakiti hati rakyat.

"Kebijakan yang menyakitkan rakyat itu mulai dari kenaikan BBM, Krisis Ekonomi, dan Kapitalisasi Pendidikanan Tinggi. Kondisi ekonomi yang semakin memburuk hutang yang semakin banyak, inflasi yang semakin tingg, nilai tukar rupiah yang semakin melemah," tegas Moh. Khanif.

Khanif menyatakan, kenaikan BBM dan langkanya premium menambah gejolak krisis ekonomi yang semakin buruk. Semua harga naik dan rakyat yg menjadi korban dari mahalnya harga BBM.

"Jokowi telah menyiksa rakyatnya sendiri dengan janji pencitraan yang lebih dominan dibandingkan kerja nyata dalam kesejahteraan. Rakyat butuh makan, tidak butuh infrastruktur dan jalan, rakyat butuh perbaikan ekonomi, bukan pencitraan yang hanya ilusi, Cukup Jokowi!! Cukup Jokowi!! Cukup Jokowi," pungkasnya menutup aksi. [hen]

Komentar Pembaca
Foto Penghitungan Suara

Foto Penghitungan Suara

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:40:00

TPS Horor Di Semarang

TPS Horor Di Semarang

RABU, 27 JUNI 2018 , 10:40:00

Pemadam Kebakaran Sirami Tanaman Kota

Pemadam Kebakaran Sirami Tanaman Kota

SENIN, 16 JULI 2018 , 17:03:00