Ragam Kebaya Sentuhan Modern

Lifestyle  SABTU, 14 APRIL 2018 , 12:47:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Ragam Kebaya Sentuhan Modern

Foto: RMOL Jateng

RMOLJateng. Keanekaragaman warisan budaya Indonesia kembali ditampilkan oleh Margaria Batik Semarang. Menjelang peringatan Hari Kartini, koleksi kebaya dihadirkan dengan sentuhan lebih modern.

Kebaya adalah sebuah busana nasional yang mencirikan sisi elegan dan eksotik perempuan Indonesia. Margaria Batik Semarang meluncurkan tiga koleksi dibalut tema ‘Pesona Kebaya Nusantara’, pada Sabtu (14/4).

Pakaian tradisional kebaya telah berkembang dari waktu ke waktu dan menjadi identik sebagai busana kebanggan perempuan Indonesia,” ujar Pimpinan Margaria Batik Semarang, Maftukhatus Sa’diyah, hari ini.

Kebaya bermetamorfosa menjadi pakaian standar yang digunakan untuk acara-acara penting di lingkungan keluarga, masyarakat, formal pemerintahan serta kenegaraan. Sebagian desainer sudah mengembangkan style dasar kebaya menjadi adibusana,” paparnya.

Kali ini kategori dibagi menjadi kebaya casual, formal dan modern. Kebaya casual menjadi pilihan anak muda yang ingin tampil berkebaya namun tidak ribet. Kebaya ini berbahan katun dengan kutubaru, outer dan kartinian. Untuk bawahan bisa mengenakan celana kulot atau jeans.

Kebaya formal menjadi pilihan berikutnya untuk perempuan yang ingin tampil sedikit resmi. Model encim dan kutubaru dipadukan kain batik asal Yogyakarta dan Solo. Kain batik dikenakan lengkap dengan wiron,” paparnya.

Sedangkan, kebaya modern menggunakan bahan lace/brokat dipadu padankan sarung selendang. Kebaya modern pake mix kain lain          sesuai selera,” pungkasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Foto Penghitungan Suara

Foto Penghitungan Suara

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:40:00

TPS Horor Di Semarang

TPS Horor Di Semarang

RABU, 27 JUNI 2018 , 10:40:00

Pemadam Kebakaran Sirami Tanaman Kota

Pemadam Kebakaran Sirami Tanaman Kota

SENIN, 16 JULI 2018 , 17:03:00