Karyawan Mogok Kerja, 30 Persen Penerbangan Air France Dibatalkan

Dunia  SABTU, 07 APRIL 2018 , 15:45:00 WIB

Karyawan Mogok Kerja, 30 Persen Penerbangan Air France Dibatalkan

Foto : Net

RMOLJateng. Maskapai penerbangan yang berbasis di Perancis, Air France, mengumumkan pembatalan penerbangan besar-besaran akibat pemogokan oleh awak kabin dan staf darat untuk hari kelima berturut-turut pekan ini.

Aksi mogok karyawan terjadi lantaran masalah pembayaran serta tuntutan kenaikan gaji. Pada Jumat (6/4), pihak maskapai mengatakan hampir 30% dari penerbangannya akan dibatalkan di seluruh negeri pada akhir pekan ini.

Tingkat pembatalan ini diyakini menjadi yang terbesar selama setiap perjalanan Air France sejauh ini. Dalam pengumuman itu, pihak Air France mengatakan bahwa seperempat penerbangan jarak jauh masuk dan keluar dari Paris akan dibatalkan. Begitu juga 35 persen penerbangan jarak menengah di bandara Charles de Gaulle di ibukota.

Bukan hanya itu, Air France juga mengumumkan bahwa 30% penerbangan regional di bandara Orly di Paris dan kota Perancis lainnya akan dibatalkan.

Kepala Eksekutif Perusahaan Induk Air France-KLM, Jean-Marc Janaillac mengatakan, permintaan kenaikan gaji enam persen tidak mungkin bisa dipenuhi. Dia juga mengatakan bahwa aksi mogok tersebut sudah menelan biaya 25 juta euro per hari dari pihak Air France.

Janaillac juga mengklaim bahwa meskipun laba operasional mencapai 600 juta euro tahun lalu, namun marjin laba pesawat hanya empat persen. Menurutnya, angka itu adalah yang terendah dari semua maskapai Eropa. [hen]


Komentar Pembaca
Foto Penghitungan Suara

Foto Penghitungan Suara

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:40:00

TPS Horor Di Semarang

TPS Horor Di Semarang

RABU, 27 JUNI 2018 , 10:40:00

Pemadam Kebakaran Sirami Tanaman Kota

Pemadam Kebakaran Sirami Tanaman Kota

SENIN, 16 JULI 2018 , 17:03:00