Dewan Dukung Pemkot Semarang Genjot Kunjungan Wisatawan Internasional di Sektor Pariwisata

Pariwisata  SENIN, 26 MARET 2018 , 15:24:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Dewan Dukung Pemkot Semarang Genjot Kunjungan Wisatawan Internasional di Sektor Pariwisata

Supriyadi, S.Sos/RMOL Jateng

RMOLJateng. Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang untuk memperbanyak even dan pengembangan beberapa titik destinasi wisata di Kota Semarang.

Tujuanya, selain mengembangkan beberapa wilayah Kota Semarang untuk menjadi destinasi wisata juga menyedot kunjungan wisatawan baik domestik maupun wisatawan mancara negara.

"Nah, sektor pariwisata akan terus kita genjot bersama-sama pemerintah kota (Pemkot Semarang) untuk bisa meningkat, destinasi-destinasi dan wisatawan yang datang ke Kota Semarang," tegas politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa Lek Dhi kepada RMOL Jateng Senin (26/3) di Kantor DPRD Kota Semarang Jalan Pemuda 148, Kota Semarang.

Supriyadi mencontohkan, kegiatan pawai ogoh-ogoh yang diikuti peserta dari lintas agama dan budaya selain upaya steakholder Kota Semarang menjaga stabilitas dan keharmonisan warganya juga bisa mendatangkan wisatawan yang berimbas pada perbaikan perekonomian.   

"Pawai ogoh-ogoh dan pawai lintas agama yang digelar Minggu (25/3) ini sangat kami apresiasi. Ini kan penampilan seni dan budaya lintas agama yang luar biasa dan pemerintah sudah tanggap dengan itu. Otomatis, dari kegiatan semua ini akan meningkatkan perekonomian di Kota Semarang," terangnya. 

Untuk itu, politisi PDI Perjuangan ini menyatakan memberikan dukungan kepada Pemkot Semarang dan masyarakat dengan digelarnya acara pawai budaya itu. meskipun sempat diguyur hujan deras, namun faktanya animo masyarakat Kota Semarang tetap tinggi. Bahkan, beberapa turis asing datang untuk menyaksikan kegiatan ini.

"Oleh karena itu kami harus selalu mensupprot, mungkin penyelenggaraan kali ini sudah lumayan bagus karena terbentur cuaca jadi masyarakatpun masih antusias menyaksikan pawai ini," bebernya.

Supriydi berharap, dengan adanya kegiatan ini menjadi agenda rutin bidang pariwisata bisa mendatangkan banyak wisatawan baik turis domestik maupun dari mancanegara atau dari negara lain.

"Harapanya, dengan penyelenggaraan pawai ini ada kenaikan dalam hal wisatawan dari lokal maupun mancanegara karena pawai tersebut salah satu destinasi yang bisa mendatangkan wisatawan baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri," pungkasnya. [jie]


Komentar Pembaca
Foto Penghitungan Suara

Foto Penghitungan Suara

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:40:00

TPS Horor Di Semarang

TPS Horor Di Semarang

RABU, 27 JUNI 2018 , 10:40:00

Pemadam Kebakaran Sirami Tanaman Kota

Pemadam Kebakaran Sirami Tanaman Kota

SENIN, 16 JULI 2018 , 17:03:00