Diguyur Hujan, Pasar Semarangan Tinjomoyo Tetap Ramai Pengunjung

Pariwisata  SABTU, 17 MARET 2018 , 18:31:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Diguyur Hujan, Pasar Semarangan Tinjomoyo Tetap Ramai Pengunjung

Foto : RMOL Jateng

RMOLJateng. Guyuran hujan membasahi Hutan Tinjomoyo Semarang. Meski demikian, tak menyurutkan semangat warga untuk mendatangi Pasar Semarangan Tinjomoyo, Sabtu (17/3).

Beragam panganan tradisional di Semarang disajikan di atas meja bambu. Ratusan pengunjung nampak memadati helatan tersebut. Mereka terlihat asyik berjalan-jalan di kompleks Hutan Kota Tinjomoyo itu, meski gerimis. Sesekali, transaksi antara warga dan penjual makanan tradisional terjadi sangat menarik, penuh senyum keramahan.

Ketua penyelenggara Pasar Semarang Tinjomoyo, Mei Kristianti, mengungkapkan, meskipun masih soft launching, animo masyarakat relatif besar. Hal itu, dapat dilihat dari jumlah pengunjung yang datang dalam Pasar Semarang Tinjomoyo tersebut.

Dia menambahkan, acara ini terwujud atas kerjasama Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Jateng, Pemerintah Kota Semarang, dan Kadin Kota Semarang. Tentunya, lanjut dia, BNI juga ambil bagian dalam mendukung acara ini.

"Kerjasama ini berlanjut menarik. Menciptakan ruang-ruang pariwisata di Semarang. Memang sesuai dengan visi misi Pemkot Semarang, Kota Lunpia ini ingin menciptakan atmosfer wisata yang menarik. Dan kami menyambut dengan senang hati serta berusaha mewujudkannya," kata Mei di Pasar Semarang, Sabtu (17/3).

Mei menerangkan, nantinya, Pasar Semarang Tinjomoyo akan digelar secara berkala setiap Sabtu mulai 7 April mendatang. Pada tanggal tersebut, juga bersamaan dengan peluncuran Semarang Great Sale oleh Kadin Kota Semarang. Dia berharap, ke depan pasar ini dapat memberi semangat wisata baru di Kota Semarang.

"Nanti akan dibarengkan di Pasar Semarang ini. Acara dibuka setiap Sabtu mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Tentunya acara juga diisi dengan sajian dan pertunjukkan menarik dari masyarakat Kota Semarang," kata dia.

Di lokasi Pasar, Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Adrarasmara, mengatakan kegiatan ini sangat menarik. Kadin, mendukung penuh kegiatan semacam ini.

"Kebetulan dua tahun belakangan upaya Pemkot Semarang membangun Semarang sebagai destinasi wisata. Saya rasa berhasil, dilihat dari okupansi hotel-hotel di Semarang relatif bagus," katanya.

Disinggung mengenai peluncuran Semarang Great sale, Arnaz mengungkapkan jika bentuk pasar semacam ini menjadi daya tarik tersendiri di Semarang. Tentunya, lanjut dia, Kadin juga berupaya mengangkat potensi-potensi wisata yang dikembangkan oleh masyarakat Kota Semarang.

"Kalau fasilitas masih sama, cuma nanti mungkin jumlah pesertanya yang meningkat. Kami ada diskon di mall, PKL, dan yang tak kalah adalah kita punya event-event semacam ini," pungkasnya. [jie]




Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

SABTU, 13 OKTOBER 2018 , 13:18:00

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 16:10:00

Harimau Bonbin Semarang Terlepas

Harimau Bonbin Semarang Terlepas

RABU, 05 DESEMBER 2018 , 19:34:00