Bangun Kendal, IKA PMII Kendal Panggil Alumni dari Beragam Profesi

Daerah  SELASA, 13 MARET 2018 , 14:19:00 WIB | LAPORAN: KENARYO

Bangun Kendal, IKA PMII Kendal Panggil Alumni dari Beragam Profesi
RMOLJateng. Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Cabang Kendal mengumpulkan alumni berbagai profesi untuk menjadi pengurus.

Ketua IKA PMII Kendal, Muhammad Makmun menyatakan pihaknya mengumpulkan birokrat, politisi, kiai, aktivis LSM, akademisi hingga pengusaha.

"Tujuannya untuk bersama-sama membangun Kendal sesuai dengan motto PMII yaitu dizkir, fikir dan amal soleh," katanya pada RMOLJateng.

Wakil Ketua DPRD Kendal dari Fraksi PKB itu mengatakan, meski berlatar profesi berbeda, namun jaket PMII jadi penyatu. Makmun meminta alumni PMII menanggalkan perbedaan untuk menebarkan paham ahlussunah wal jamaah di berbagai aktivitas.

Pasca deklarasi IKA PMII Cabang Kendal pada awal Maret lalu ketua terpilih bersama tim formatur menyusun kepengurusan.  Para alumni yang masuk kepengurusan berasal dari beragam latar belakang profesi.

Muhammad Rif’an, Wakil Ketua PW IKA PMII Jawa Tengah menyambut baik atas terbentuknya wadah alumni PMII di Kendal. Politisi Golkar ini mengatakan, yang menjadi tantangan adalah bagaimana merajut para alumni yang saat ini berkiprah di berbagai bidang menjadi satu gerakan bersama.

Di luar forum ini, partai saya dan partai pak Makmun boleh bermusuhan. Diantara kita juga ada yang sekarang menjadi pengasuh pondok pesantren, pengusaha, pekerja media, doktor di perguruan tinggi, tapi di sini kita duduk sebagai sahabat dan lebur semua embel-embel gelar di luar sana,” terang Rifan.

Syaifuddin Wakil Sektretaris PC NU Kendal menyatajan , PMII telah turut membentuk dirinya yang sekarang. Dia mengakui mendapatkan banyak pengalaman berorganisasi dan strategi pergerakan dari organ ekstra mahasiswa yang secara historis lahir dari kultur NU ini.

Organisasi ini didirikan untuk menghimpun para alumni PMII yang berdomisili di wilayah Kabupaten Kendal. Secara kelembagaan PMII sendiri dalam Muktamar NU ke-33 di Jombang tahun 2015 kembali  ditetapkan sebagai badan otonom NU. [jie]



Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Foto : Pembangunan Jalan Arteri Yos Sudarso Semarang
Jalan Sehat Jaman Now

Jalan Sehat Jaman Now

MINGGU, 06 MEI 2018 , 08:38:00

Foto : Banjir Rob Semarang

Foto : Banjir Rob Semarang

KAMIS, 24 MEI 2018 , 15:24:00