OnlinePajak Permudah Laporan Pajak

Ekonomi  SENIN, 12 MARET 2018 , 22:01:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

OnlinePajak Permudah Laporan Pajak

Foto: dok

RMOLJateng. Perusahaan teknologi finansial (tekfin) Onlinepajak merupakan salah satu saluran resmi yang diakui pemerintah untuk melakukan e-Filing. Perusahaan yang telah mengelola Rp 43 triliun pajak di 2017 itu menyediakan sebuah aplikasi pajak berbasis web yang lebih efektif dan efisien.

Founder dan Direktur OnlinePajak, Charles Guinot mengatakan, inovasi teknologi menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam mempermudah pengelolaan pajak untuk fungsi pelayanan yang optimal bagi masyarakat. "Inovasi e-Filing merupakan bukti nyata kontribusi OnlinePajak dalam membantu wajib pajak menyelesaikan kewajiban perpajakan," ujarnya dalam siaran pers yang diterima RMOL Jateng, Senin (13/2).

OnlinePajak, lanjut dia, memungkinkan pengguna untuk melacak bukti lapor dengan mudah karena pendokumetasian yang tersimpan aman. Selain itu, e-Filing OnlinePajak juga dapat mengakomodasi pelaporan semua jenis pajak dengan beragam status pembayaran, sehingga berbagai macam perusahaan dengan latar belakang industri dan skala bisnis yang berbeda, dapat menggunakan fitur e-Filing OnlinePajak tanpa merogoh kocek.

Dia melanjutkan, kelebihan lain dari aplikasi OnlinePajak adalah fitur e-Filing CSV. "Melalui fitur ini, pengguna dapat melakukan pemindahan data file CSV pelaporan dari e-SPT ke aplikasi OnlinePajak secara otomatis, " katanya.

Langkah selanjutnya e-Filing dilakukan hanya dengan sekali klik. Bagi perusahaan yang berskala besar, OnlinePajak menyediakan fitur e-Filing Bulk Upload, yang memungkinkan pengguna mengunggah banyak data CSV pelaporan sekaligus, untuk beragam jenis SPT dan NPWP perusahaan secara otomatis serta melakukan lapor pajak online dengan praktis. [hen]


Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Foto : Pembangunan Jalan Arteri Yos Sudarso Semarang
Jalan Sehat Jaman Now

Jalan Sehat Jaman Now

MINGGU, 06 MEI 2018 , 08:38:00

Foto : Banjir Rob Semarang

Foto : Banjir Rob Semarang

KAMIS, 24 MEI 2018 , 15:24:00