Siapkan Mental, PSIS Akhiri Perburuan Pemain

Olahraga  SENIN, 12 MARET 2018 , 20:30:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Siapkan Mental, PSIS Akhiri Perburuan Pemain
RMOLJateng. Jelang menghadapi kick off liga 1 yang diperkirakan tanggal 23 Maret mendatang, PSIS Semarang telah menyelesaikan persiapan mereka. Direktur Umum PSIS Semarang, Kairul Anwar, mengaku proses persiapan telah berjalan maksimal.


Saat ini, kata Kairul, PSIS lebih difokuskan kepada ujii coba secara intensif. Tujuannya, lanjut dia, supaya dapat dilihat secara pasti kekuatan tim dan strategi yang akan digunakan nantinya.


"Sementara itu, manajemen terus berusaha memaksimalkan kebutuhan teknis dalam menghadapi liga nanti,"kata Kairul, Senin (12/3).


Kairul mengaku, PSIS telah mengakhiri perburuan pemain. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan bagi pihaknya untuk mencari pemain saat dibuka transfer window pada tengah musim.


"Nanti kan kita pelajari semuanya. Mungkin saja kalau masih kurang, akan kita cari di pertengahan,"imbuhnya.


Menambahkan, pelatih PSIS Semarang, Subangkit, mengatakan pada pertandingan uji coba kemarin, tidak semua pemain inti dimasukkan. Dia memberikan kesempatan kepada beberapa pemain yang jarang merumput.


"Ada Fantri, Aldair, Safrudin Tahar, Sendri Juansyah, Hapidin, dan Gustur," kata dia.


Subangkit bermaksud, supaya para pemain tersebut nantinya siap apabila diturunkan pada ajang kompetisi resmi. Bagi dia, Liga 1 memiliki tekanan permainan yang berbeda dari liga di bawahnya.


Lebih jauh, Subangkit dalam pertandingan terakhir telah menurunkan Bruno dan Petar pada 20 menit terakhir sebelum peluit panjang. Dia menilai, meskipun belum 100 persen, namun kondisi kedua pemain asing tersebut sudah pulih.


"Dalam ujicoba kemarin, paling tidak kita bisa melihat siapa-siapa saja yang sudah siap diturunkan ke lapangan Liga 1,"pungkasnya. [dit]





Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Foto : Pembangunan Jalan Arteri Yos Sudarso Semarang
Jalan Sehat Jaman Now

Jalan Sehat Jaman Now

MINGGU, 06 MEI 2018 , 08:38:00

Foto : Banjir Rob Semarang

Foto : Banjir Rob Semarang

KAMIS, 24 MEI 2018 , 15:24:00