Kemenpar Apresiasi Sektor Wisata Jepara

Pariwisata  MINGGU, 11 MARET 2018 , 20:51:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Kemenpar Apresiasi Sektor Wisata Jepara

Foto : RMOL Jateng

RMOLJateng.  Kementrian Pariwisata RI mengapresiasi perkembangan sektor wisata di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Sebab destinasi wisata yang ada di Kota Ukir sudah menjadi jujugan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

Hal ini disampaikan Deputi Destinasi Pariwisata Kementrian Pariwisata RI, Dadang Rizki Rahman, saat mengunjungi Pantai Kartini Jepara, Minggu (11/3/2018).

Dalam kunjungannya, Dadang juga melihat langsung Kura-kura Ocean Park (KOP) yang ada di dalam Pantai Kartini. "Sea world" ala Jepara menjadi salah satu ikon pariwisata di Bumi Kartini.

Menurut Dadang, eksistensi sektor wisata Jepara layak diacungi jempol. Dan potensi itu masih bisa dikembangkan lagi sehingga diharapkan turut mendongkrak sektor-sektor lain baik lingkup Jepara maupun Jawa Tengah.

"Jepara termasuk daerah yang bagus wisatanya. Buktinya turis dari domestik maupun luar negeri datang ke sini ," kata Dadang.

Hasil kunjungan di Jepara ini, kata Dadang akan disampaikan ke Menteri Pariwisata. Pihaknya juga siap membantu untuk pengembangan wisata di Kota Ukir.

"Intinya kita akan support," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan pihaknya terus memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, pengelola wisata dan masyarakat sekitar untuk pengembangan sektor wisata.

"Kita saling mengisi dalam memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Jepara. Baik wisata yang dikelola pemerintah maupun pihak swasta," terangnya.

Pemkab Jepara juga membentuk tim percepatan pembangunan pariwisata. Tim ini diproyeksikan menjadi garda terdepan pengembangan wisata di Kota Ukir.

"Seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) juga kita dorong agar memiliki misi yang sama untuk membangun wisata Jepara," tandasnya. [jie]




Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Foto : Pembangunan Jalan Arteri Yos Sudarso Semarang
Jalan Sehat Jaman Now

Jalan Sehat Jaman Now

MINGGU, 06 MEI 2018 , 08:38:00

Foto : Banjir Rob Semarang

Foto : Banjir Rob Semarang

KAMIS, 24 MEI 2018 , 15:24:00