Kasus OTT Kejari di BPN Semarang

Kakanwil ATR/BPN : Akan Menindak Tegas Para Pelaku

Hukrim  SELASA, 06 MARET 2018 , 15:25:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Kakanwil ATR/BPN : Akan Menindak Tegas Para Pelaku

Ilustrasi/net

RMOLJateng. Kepala kantor Wilayah Agraria dan Tata Ruang/BPN (ATR/BPN) Jawa Tengah, Heri Santoso, menyatakan banyak aduan masyarakat mengenai kasus pungutan liar.

Heri menegaskan, pihaknya juga sudah pernah menggelar inspeksi mendadak di kantor BPN Semarang. Bahkan, lanjutnya, Berita Acara Pemeriksaan (BAP)  sidak dari ATR/BPN ini sudah ada.

"Saya dapat informasi pihak yang bersangkutan sedang diperiksa. Kami masih berupaya koordinasi untuk mengetahui detilnya lebih jauh," kata dia saat dihubungi, Selasa (6/3).

Heri menambahkan, saat menggelar inspeksi mendadak, pihaknya melakukan BAP terhadap Windari Rochmawati selaku Kepala Subseksi Pemeliharaan Data Pertanahan pada BPN.

"Waktu itu, sudah ada aduan dari masyarakat terhadap dia. Setelah kami BAP, yang bersangkutan juga akan kami kenai sanksi tegas berupa mutasi. Ternyata dia sudah ditangkap terlebih dahulu oleh pihak kejaksaan," terang dia.

Lebih jauh, Heri menyatakan pihaknya akan menindak tegas siapa saja jajarannya yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Semarang.

"Jika nanti sudah ditetapkan maka sanksi tegas akan kami berikan sesuai PP 53. Selanjutnya setelah ada putusan dari Kejari maka saya juga akan menunjuk Plt untuk sementara waktu memimpin BPN Kota Semarang," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, tim Kejaksaan Negeri Kota Semarang dipimpin Waluyo, SH. MH melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kantor Badan Pertanahan (BPN) Kota Semarang. Tim OTT mengamankan Kepala BPN Sriyono.    

Selain Kepala BPN, petugas juga mengamankan Windari Rochmawati, SH yang menjabat Kasubsi Pemeliharaan Data Pertanahan BPN Kota Semarang serta 2 orang Honorer, yakni F dan C.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti 10 amplop berisi uang  dengan jumlah keseluruhan Rp.32.400.000,- hingga saat ini para pelaku masih menjalani penyidikan. [jie]


Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

SABTU, 13 OKTOBER 2018 , 13:18:00

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 16:10:00

Harimau Bonbin Semarang Terlepas

Harimau Bonbin Semarang Terlepas

RABU, 05 DESEMBER 2018 , 19:34:00