Wiwitan Pasar Jaten, Wisata Budaya Baru Semarang

Pariwisata  MINGGU, 25 FEBRUARI 2018 , 21:32:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Wiwitan Pasar Jaten, Wisata Budaya Baru Semarang
RMOLJateng. Kota Semarang saat ini memiliki wahana wisata baru. Komunitas Peduli Budaya Kampung Jawi Kalialang, Gunungpati menggelar Wiwitan Pasar Jaten, di hutan jati yang asri. Gelaran itu, dibuka secara langsung oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.


Dalam sambutannya, Hendi, sapaan akrabnya,  mengungkapkan upaya warga dalam mewujudkan spot wisata patut diacungi jempol. Bagi dia, ide kreatif dari warga bersama tokoh dan akademisi itu, membuat ruang baru yang diharapkan menjadi magnet bagi masyarakat di Kota Semarang.


"Masyarakat perlu diberi contoh seperti ini. Sehingga, bisa menghidupkan Kota Semarang yang kita cintai bersama ini,"kata Hendi, Minggu (25/2).


Hendi mengungkapkan Kampung Jawi dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat secara umum dalam mengemas sebuah wilayah menjadi potensi wisata yang menarik. Asalkan, lanjutnya, ada semangat gotong royong yang terus dikembangkan bagi masyarakat.


"Kalau terus seperti ini, saya yakin, Semarang akan semakin hebat,"tegasnya.


Menambahkan, salah satu penggerak kegiatan sekaligus Kepala Pusat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan (P2BK), Saefurrohman, mengatakan pihaknya mendukung penuh kegiatan warga.


Menurutnya, hal seperti ini perlu dikembangkan secara terus menerus sehingga menjadi magnet yang kuat dalam kasanah wisata di Kota Semarang.


"Nantinya banyak kegiatan di sini, seperti pasar pada umumnya. Namun ada juga dari Karya Kriya Batik yang kami unggulkan untuk mengenalkan dan mengajak praktek langsung bagaimana mudah dan senangnya membatik,"terangnya. [dit]




Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Foto : Pembangunan Jalan Arteri Yos Sudarso Semarang
Jalan Sehat Jaman Now

Jalan Sehat Jaman Now

MINGGU, 06 MEI 2018 , 08:38:00

Foto : Banjir Rob Semarang

Foto : Banjir Rob Semarang

KAMIS, 24 MEI 2018 , 15:24:00