Novel Jalani Operasi Mata Lagi

Hukrim  SELASA, 13 FEBRUARI 2018 , 21:42:00 WIB

Novel Jalani Operasi Mata Lagi
RMOLJateng. Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menjalani operasi tambahan pada mata kirinya di Singapura, Senin, (12/2).

Operasi kali ini merupakan tindak lanjutan dari operasi pada mata sebelah kiri Novel, hal tersebut dilakukan karena pertumbuhan selaput mata kiri Novel melambat sehingga membutuhkan dua kali penanaman gusi pada mata kirinya.

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyampaikan operasi Novel berjalan dengan lancar.

"Hari ini, pada pukul 11.00 waktu Singapura dilakukan pengecekan hasil operasi kemarin. Secara umum dokter menyampaikan hasil operasi kemarin baik," ujar Febri saat dikonfirmasi, Selasa (13/2) seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Febri menambahkan Novel juga menjalani operasi tambahan yakni operasi penggantian implant dikarenakan saat pemindahan jaringan selaput gusi, implan harus ikut pindah posisi dan diganti untuk menjaga atau pemeliharaan saluran glaukoma.

"Hasil kontrol setelah operasi adalah kondisi kedua mata secara umum dalam keadaan baik. Suplai darah ke jaringan mukosa atau mata baik dan diharapkan jaringan dapat tumbuh dengan baik," imbuhnya.

Febri juga menjelaskan bahwa saat ini Novel sedang menjalani perawatan intensif pasca operasi untuk itu perlu dilakukan kembali pengontrolan.

"Terhadap diberikan tambahan obat minum antibiotik selain tetes mata," tutup Febri.

Novel mengalami luka parah pada dua matanya setelah disiram air keras oleh dua orang tak dikenal saat pulang dari salat subuh berjemaah di masjid dekat rumahnya, kawasan Kepala Gading, Jakarta Utara, 11 April lalu.

Kondisi mata kiri novel mengalami luka yang lebih parah dari mata kanannya sehingga pemulihannya sangat lambat dan perlu dilakukan operasi besar. Sedangkan pada mata kanannya kondisinya sudah sangat membaik. [jie]


Komentar Pembaca
Jokowi Lagi, Jokowi Lagi

Jokowi Lagi, Jokowi Lagi

JUM'AT, 23 FEBRUARI 2018 , 13:00:00

KPK Berani Periksa Puan?

KPK Berani Periksa Puan?

JUM'AT, 23 FEBRUARI 2018 , 09:00:00

TGPF Novel Tergantung Jokowi

TGPF Novel Tergantung Jokowi

KAMIS, 22 FEBRUARI 2018 , 17:00:00

Reaktivasi Rel Kereta Api Tanjung Emas

Reaktivasi Rel Kereta Api Tanjung Emas

KAMIS, 25 JANUARI 2018 , 11:34:00

Rekonstruksi Adegan Pembunuhan Sopir Taksi Online

Rekonstruksi Adegan Pembunuhan Sopir Taksi Online

JUM'AT, 26 JANUARI 2018 , 18:46:00

Bicara Pilgub Jateng

Bicara Pilgub Jateng

SELASA, 02 JANUARI 2018 , 23:41:00