Perjalanan Lima KA Terganggu

Ekonomi  SENIN, 12 FEBRUARI 2018 , 18:34:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Perjalanan Lima KA Terganggu

Foto : RMOL Jateng

RMOLJateng. Perjalanan lima kereta api dari wilayah barat menuju Kota Semarang mengalami gangguan menyusul banjir yang menggenangi rel di wilayah antara Brebes hingga Tegal. Perjalanan sejumlah KA tersebut harus memutar untuk menghindari titik yang dilanda banjir.

"Terkait terjadinya banjir di jalur rel pada KM 155 + 4/9 (antara Brebes - Tegal). Wilayah ini termasuk wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon. Berdasarkan kondisi sampai hari ini ini  mengakibatkan terganggunya beberapa perjalanan kereta api yang melintas di wilayah Brebes - Tegal," ungkap Manager Humas PT KAI DAOP 4 Semarang, Suprapto, Senin (12/2).

Saat ini, lanjut dia, di wilayah tersebut diberlakukan pola operasi berjalan memutar melalui wilayah Prupuk. Adapun daftar perjalanan kereta api yang mengalami pola operasi memutar ke Prupuk.

Diantaranya KA 149 (KA Menoreh relasi Semarang Tawang- Pasar Senen), KA 2 (KA Argo Anggrek relasi Gambir- Surabaya Pasar Turi), KA 14 (KA Argo Muria relasi Gambir- Semarang Tawang), KA 98 (KA Ciremai relasi Bandung- Semarang Tawang) dan KA 1 (KA Argo Anggrek relasi Surabaya Pasar Turi - Gambir).

Dia menambahkan, akibat pola operasi tersebut, mengakibatkan keterlambatan kedatangan pada perjalanan KA-KA tersebut. "Atas keterlambatan dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kondisi alam ini. Kami dari Pihak PT KAI Daop 4 Semarang mohon maaf yang sebesar-besarnya, semoga para penumpang menjadi maklum," paparnya. [hen]



Komentar Pembaca
Foto : Menggembalakan Hewan Ternak

Foto : Menggembalakan Hewan Ternak

SENIN, 09 APRIL 2018 , 12:56:00

Foto : Pembangunan Jalan Arteri Yos Sudarso Semarang
Foto : Tugu Monumen Kecelekaan

Foto : Tugu Monumen Kecelekaan

RABU, 11 APRIL 2018 , 14:16:00