DPRD Kota Semarang: Pemkot Harus Bentuk Sekolah Siaga Bencana

Pendidikan  SENIN, 12 FEBRUARI 2018 , 09:23:00 WIB | LAPORAN: KENARYO

DPRD Kota Semarang: Pemkot Harus Bentuk Sekolah Siaga Bencana

Foto : RMOL Jateng

RMOLJateng. Banjir yang melanda kota Semarang mendapat perhatian dari anggota Komisi D DPRD Kota Semarang, Anang Budi Utomo. Ia menyoroti kondisi sekolah yang berada di kawasan rawan bencana.

"Pemerintah Kota Semarang harus membentuk sekolah siaga bencana di kawasan itu," katanya saat ditemui di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jateng di Jl Kyai Saleh, Kota Semarang, Senin (12/2/2018).

Dia meminta Dinas Pendidikan Kota Semarang mengupdate sekolah rawan bencana. Hal ini diharapkan langkah- langkah antisipasi bisa dilakukan tindakan mitigasi bencana.

Pria berkumis itu mencontohkan dinas harus meninggikan bangunan sekolah yang sering kebanjiran. Kemudian, memperlebar drainase sekolah agar tidak ada luapan air. "Dinas pendidikan harus selalu berkoordinasi dengan BPBD tentang pemetaan itu," katanya.

Sebelumnya, banjir yang mengepung kota Semarang pada Jumat (9/2/2018) malam, membuat lima bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri terendam. Terparah adalah SD N Wonosari 1 yang temboknya roboh diterjang arus sungai Bringin.
Adapun lima SD yang terdampak banjir yaitu SD Wonosari 1, SD Mangkang Wetan, SD Mangunharjo, SD Kaligawe, dan SD Genuksari 1. [hen]



Komentar Pembaca
Foto : Menggembalakan Hewan Ternak

Foto : Menggembalakan Hewan Ternak

SENIN, 09 APRIL 2018 , 12:56:00

Foto : Pembangunan Jalan Arteri Yos Sudarso Semarang
Foto : Tugu Monumen Kecelekaan

Foto : Tugu Monumen Kecelekaan

RABU, 11 APRIL 2018 , 14:16:00