Diresmikan, Hysteria Gelar Open House

Budaya  SABTU, 10 FEBRUARI 2018 , 22:16:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Diresmikan, Hysteria Gelar Open House

Foto: RMOL Jateng

RMOLJateng. Peresmian bantuan pemerintah kepada kelompok kreatif melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) digelar di Semarang. Persemian tersebut diwujudkan dengan Open House Hysteria, salah satu kelompok yang menerima bantuan dari Bekraf.

Kepala Deputy Infrastruktur pada Bekraf, Harry Sungkari, mengatakan banyak kelompok kreatif yang telah berkiprah lama.  Namun, kelompok tersebut belum memiliki fasilitas yang memadahi. Oleh karena itu, Bekraf berupaya mendorong kelompok-kelompok tersebut supaya lebih maksimal dalam berkarya.

"Yang jelas mereka sudah lama berkiprah. Kemudian, tujuan bantuan ini supaya mereka bisa maksimal dan menghasilkan sesuatu bagi kelompok itu sendiri maupun masyarakat," ungkap Harry, Sabtu (10/2).

Harry mengungkap, di Semarang baru satu kelompok yang mendapat bantuan dari Bekraf. Tentunya dengan proses seleksi yang ketat dari Bekraf.

"Hysteria kami pandang sebagai kelompok yang sudah lama bergerak. Mereka juga aktif. Jadi bantuan ini kami tidak seberapa dengan kiprah mereka. Harapan kami, mereka bisa lebih maksimal dalam beraktifitas," kata dia

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Masdiana mengaku bangga dengan adanya kelompok yang tetap aktif memberikan kontribusi kepada Semarang. Menurutnya, perlu lebih banyak lagi kelompok yang dapat seperti Hysteria.

Kami rasa, komunitas bisa membantu pemerintah membangun Kota Semarang. Kalau semakin banyak, hasilnya bisa lebih besar," ungkapnya.

Direktur Hysteria, Akhmad Khoirudin, mengatakan rasa terima kasihnya telah mendapat bantuan. Dia berharqp dengan bantuan dari Bekraf bisa memberikan semangat kepada pelaku kesenian di Hysteria. Selain itu, dia ingin supaya banyak komunitas yang lebih memikirkan Kota Semarang.

"Terima kasih pastinya. Saya harap ini bisa memberikan semangag lebih untuk kami berkehiatan," pungkasnya. [hen]




Komentar Pembaca
Indonesia Harus Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

Indonesia Harus Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 19:00:00

Dikecewakan Prabowo, GNPF Ancam Golput

Dikecewakan Prabowo, GNPF Ancam Golput

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 15:00:00

Ahoker Ingin Dukung Prabowo-Sandi

Ahoker Ingin Dukung Prabowo-Sandi

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 13:00:00

Foto Penghitungan Suara

Foto Penghitungan Suara

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:40:00

TPS Horor Di Semarang

TPS Horor Di Semarang

RABU, 27 JUNI 2018 , 10:40:00

Pemadam Kebakaran Sirami Tanaman Kota

Pemadam Kebakaran Sirami Tanaman Kota

SENIN, 16 JULI 2018 , 17:03:00