Banjir dan Longsor Kembali Terjang Jepara

Peristiwa  KAMIS, 08 FEBRUARI 2018 , 07:55:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Banjir dan Longsor Kembali Terjang Jepara

Salah seorang warga Dukuh Tempur Desa Sumberejo, Kecamatan Donorojo, Jepara terlihat berada di depan rumahnya yang tergenang banjir, Kamis (8/2/2018).

RMOLJateng. Banjir dan tanah longsor kembali menerjang wilayah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Kamis (8/2). Tidak ada korban jiwa namun kerugian materiil akibat bencana alam ini mencapai jutaan rupiah.

Satu rumah milik Miftah, warga RT 06 RW 02 Dukuh Randubango Desa Pancur Kecamatan Mayong dilaporkan roboh akibat tanah longsor. Hal ini seiring hujan yang terus mengguyur dan debit air yang meninggi sehingga mengakibatkan kontur tanah menjadi tidak stabil dan memicu longsoran tanah.

"Kami langsung terjunkan tim assesmen ke lokasi kejadian," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara, Arwin Noor Isdiyanto, Kamis (8/2/2018).

Selain tanah longsor, kata Arwin bencana juga menerjang Dukuh Tempur Desa Sumberejo, Kecamatan Donorojo. Sejak Kamis pagi, air banjir menggenangi rumah warga di kawasan tersebut. Ketinggian air bahkan mencapai 2 meter.

"Tim juga diterjunkan ke sana. Kita data dampak dan sekaligus mencari solusi agar air cepat surut," tandasnya. [jie]




Komentar Pembaca
Foto : Menggembalakan Hewan Ternak

Foto : Menggembalakan Hewan Ternak

SENIN, 09 APRIL 2018 , 12:56:00

Foto : Pembangunan Jalan Arteri Yos Sudarso Semarang
Foto : Tugu Monumen Kecelekaan

Foto : Tugu Monumen Kecelekaan

RABU, 11 APRIL 2018 , 14:16:00