Tanpa Ruang Kaki, Bangku Stadion Citarum Dibenahi

Sport  KAMIS, 04 JANUARI 2018 , 23:24:00 WIB | LAPORAN: JAYANTO ARUS ADI

Tanpa Ruang Kaki, Bangku Stadion Citarum Dibenahi

RMOL

RMOL. Deretan bangku di sektor tribun Stadion Citarum, Kota Semarang yang heboh karena tidak memiliki ruang untuk kaki akhirnya dibongkar. Sejauh ini, bangku yang terletak di tribun timur itu masih dalam proses perbaikan.

Pantauan di lokasi, para pekerja masih sibuk mengatur bangku-bangku yang ditempatkan sangat rapat. Bangku berukuran 40x40 centimeter tersebut dicopot dan dipasang kembali dengan memberi jarak lebih renggang.

Meski dikelola Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Semarang, pengerjaan pemasangan bangku dilakukan oleh Dinas Penataan Ruang. Ketika ramai diperbincangkan, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi alias Hendi langsung meminta dilakukan perbaikan.

"Saat ini sudah dilakukan proses penyempurnaan," katanya.

Sementara, Sekertaris Distaru Kota Semarang Irwansyah mengakui jika pemasangan bangku penonton Stadion Citarum belum rampung karena harus ada proses hingga penyerahan ke Dinpora Semarang. Menurutnya, dua tribun di dalam stadion memiliki ukuran yang berbeda.

"Barat dan timur beda, saya sangat menyayangkan. Itu juga belum sepenuhnya jadi, baut-bautnya juga ada yang belum nempel, saya sudah komplain. Belum ada serah terima juga, jadi seharusnya tidak digunakan," jelasnya, Kamis (4/1).

Diketahui, pembelian dan pemasangan bangku penonton Stadion Citarum menghabiskan anggaran Rp 7,95 miliar dari APBD Perubahan Kota Semarang 2017. Pemasangan bangku yang terlalu rapat diketahui saat pertandingan PSIS Semarang melawan Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) Jakarta dalam laga uji coba, 28 Desember lalu. [wah] 

Komentar Pembaca
Megawati Menghina Masyarakat Sumut

Megawati Menghina Masyarakat Sumut

JUM'AT, 05 JANUARI 2018 , 21:00:00

PDIP Kirim Djarot Ke Sumut

PDIP Kirim Djarot Ke Sumut

KAMIS, 04 JANUARI 2018 , 19:00:00

Yenny Wahid Tolak Lamaran Prabowo

Yenny Wahid Tolak Lamaran Prabowo

RABU, 03 JANUARI 2018 , 21:00:00