Korban OTT KPK Digelandang Pakai Garuda

Nusantara  KAMIS, 04 JANUARI 2018 , 23:22:00 WIB

Korban OTT KPK Digelandang Pakai Garuda

Bupati Abdul Latif Di KPK/net

RMOL. Tiga pelaku tangkap tangan operasi Komisi Pemberantasan Korupsi di Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, digelandang ke gedung antirasuah tadi malam.

Ketiga pelaku adalah Bupati HST Abdul Latif, pengusaha Abdul Basit, dan Rifani H. Fauzan yang juga pengusaha.

Informasi yang diperoleh redaksi, pelaku diterbangkan ke Jakarta dengan menumpang pesawat Garuda GA 539 rute Banjarmasin-Cengkareng.

Lima petugas KPK mengawal pelaku. Yakni Riady Roy, Yushan Nafari Rudi, Sampurno A. Budi, Tukiman, dan Adriana Agtaria. Saat menunggu keberangkatan di ruang VIP Room Pemprov Kalsel Bandara Syamsudin Noor, turut mendampingi dua petugas Brimbol Kalsel atas nama Ipda Moh. Jupri dan Briptu Didi Nugraha.

Pelaku ditangkap terkait dugaan suap menyuap proyek pembangunan rumah sakit. Terkait kasus ini KPK juga melakukan penangkapan di Surabaya, Jawa Timur. Tiga pelaku ditangkap di kota buaya.

"Sejauh ini dari informasi yang sudah kita dapatkan dan bukti awal yang sudah kita dapatkan penerimaan uang tersebut lebih dari satu miliar rupiah, dan diduga itu terkait dengan salah satu proyek pembangunan rumah sakit di daerah tersebut," ujar Jurubicara KPK, Febri Diansyah saat ditemui di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/1). [dem]

Komentar Pembaca
Megawati Menghina Masyarakat Sumut

Megawati Menghina Masyarakat Sumut

JUM'AT, 05 JANUARI 2018 , 21:00:00

PDIP Kirim Djarot Ke Sumut

PDIP Kirim Djarot Ke Sumut

KAMIS, 04 JANUARI 2018 , 19:00:00

Yenny Wahid Tolak Lamaran Prabowo

Yenny Wahid Tolak Lamaran Prabowo

RABU, 03 JANUARI 2018 , 21:00:00